Antisipasi Penyebaran Covid, Urkes Polres Pelabuhan Makassar Cek Kesehatan Tahanan

86

SULSELBERITA.COM. Makassar, - Antisipasi penyebaran Covid-19, Polres Pelabuhan Makassar melalui Urusan Kesehatan (Urkes) melakukan pengecekan kondisi kesehatan para tahanan yang ada ruang tahanan Mapolres tersebut, Kamis (11/06/2020).

Kegiatan layanan kesehatan yang rutin dilaksanakan oleh Urkes Polres kepada tahanan merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat yang sedang menjalani masa tahanan di Polres Pelabuhan Makassar.

“Selain untuk mengetahui kondisi fisik para tahanan, ini juga merupakan program kerja urusan kesehatan Polres Pelabuhan Makassar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya warga yang sedang menjalani masa tahanan,” ungkap Paur Urkes Bripka Nita

Sementara menurut Wakapolres Pelabuhan Makassar Kompol Nugraha Pamungkas SH, Sik, MH. mengatakan " Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk antisipasi penyebaran virus Covid di lingkungan Polres Pelabuhan Makassar.

''Pengecekan kesehatan tahanan di ruang tahanan memang sudah menjadi agenda rutin setiap minggunya. Namun dengan adanya pandemi virus Covid 19, pemeriksaan kesehatan tersebut lebih diintensifkan, yakni setiap hari,'' Wakapolres Pelabuhan Makassar. (**)