Pastikan Aman, Babinsa Kemlayan Pengamanan Bembagian Dana BST

62

SULSELBERITA.COM. Surakarta - Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan, Kodim 0735/Surakarta, Serka Nur Hakib, melaksanakan Pengamanan dan Monitoring penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Gedu Mawar kel Kemlayan, Kecamatan Serengan, kota Surakarta. Selasa (9/06/2020).

Sementara, dalam pengambilan BST tersebut masyarakat terlihat mematuhi peraturan pemerintah yakni mulai cuci tangan saat tiba di kantor kelurahan, selanjutnya physical distancing tetap di jaga dan juga warga sudah menggunakan masker. Sedangkan untuk warga sendiri mendapatkan bantuan dari pemerintah yang senilai 600 ribu rupiah per orang selama 3 bulan.

Advertisement

Serka Habib mengungkapkan bahwa Untuk wilayah Kelurahan kemlayan yang mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) Sejumlah 204 Orang, untuk pengambilan dana BST tersebut dengan membawa syarat sebagai berikut Membawa Surat Pemberitahuan BST dari kantor pos, Membawa E-KTP dan KK asli, Membawa foto KTP dan KK, Mengunakan masker.

Pemberian Bantuan Sosial Tunai ( BST ) sebagai wujud bantuan pemerintah terhadap warga masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, Bantuan Sosial Tunai sangat membantu meringankan beban masyarakat kel.Kemlayan yang terkena dampak pandemi Covid-19, Pungkas Bibinsa.

(Agus Kemplu)