Dr Siswanto Wahab Angkat Bicara Terkait Fitnah di Medsos Penanganan Covid 19 Di Makassar

468

SULSELBERITA.COM. Makassar - Kegiatan jumpa pers yang diadakan di gedung graha ikatan dokter Makassar(IDI),sulawesi selatan senin 08/06/2020 turut dihadiri beberapa Organisasi salah satunya Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar.

Dr Siswanto wahab dalam kegiatan tersebut menyampaikan 14 poin pernyataan sikapnya.
Diantaranya berisi tuntutan agar pihak Kepolisian dan Pemerintah mengusut terkait penyebaran informasi tersebut.

“Informasi yang menyesatkan serta cenderung memprovokasi masyarakat untuk tidak percaya dokter dan paramedis dalam penanganan Covid-19 harus diusut tuntas,”kata Dr Siswanto Wahab saat menyampaikan pernyataan sikapnya.

Advertisement

Dikatakannya, bahwa tudingan pihaknya mendapatkan keuntungan dalam penangan virus corona, di akun sosmed dan pemberitaan lainnya cenderung memfitnah profesi dokter, tenaga kesehatan dan rumah sakit,ucapnya.

“Di tengah perjuangan kami merawat penuh ketulusan sampai tidak sedikit kami banyak yang meninggal,kenapa kami masih dituding dan difitnah,” ucap Ketua IDI Makassar, Dr Siswanto Wahab.

Baca Juga  Terkait Issu Dua Siswanya di Keluarkan dari Sekolah, Begini Klarifikasi Kepsek MTs Darusshafaa Sinjai Barat

Ia mengharapkan agar pihak Kepolisian mengusut tuntas kasus ini agar tidak menimbulkan keresahan. Selain itu IDI Makassar juga meminta Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kota Makassar lebih giat lagi melakukan sosialisasi.

“Disini sikap Pemerintah harus lebih tanggap lagi melakukan sosialisasi terkait penanganan dan bahaya covid-19, seandainya pemahaman di masyarakat ini baik pasti hal-hal seperti ini tak mungkin terjadi,” tutupnya.

Laporan : Andi Patawari

Advertisement
BAGIKAN