Wabup Takalar Pimpin Apel Bersama Relawan Covid-19 dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19

183

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dalam rangka pencegah penyebaran Covid-19, PMI Kab. Takalar gelar apel bersama relawan Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se're, S. Sos selaku Ketua PMI Kab. Takalar, Sabtu 6 Juni 2020 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar.

Dalam membacakan sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat edaran  PMI Sulawesi Selatan nomor 237/5.5.0/VI/2020 tanggal 1 juni 2020 tentang kegiatan penyemprotan serentak PMI Sulsel.

"Covid-19 yang melanda dunia saat ini merupakan krisis kemanusiaan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Saat ini kita sedang berperang dengan musuh yang tidak terlihat dan ini adalah perang semesta". Jelas Wabup Takalar.

Beliau juga menyampaikan harapan kepada seluruh masyarakat Takalar agar tetap di rumah saja dan kalaupun keluar rumah harus sesuai dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, sering mencuci tangan, jangan berkerumun dan tetap jaga jarak sebagai upaya kita memutus mata rantai Covid-19.

Lanjut dikatakan kita turut prihatin karena dari data yang ada Provinsi Sulawesi Selatan sampai saat ini masuk 3 besar dalam penyebaran Covid-19 dibawah Prov. Jawa timut dan kalimantan selatan. Untuk itu mari bersama-sama berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan dengan normal seperti biasa.

"Kita bersama jajaran TNI/Polri dan organisasi kemasyarakatan lainnya secara bersama melakukan upaya-upaya meminimalkan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan serentak yang akan dilakukan selama 2 hari yakni tanggal 6 dan 7 juni 2020 disemua fasilitas umum, tempat ibadah, pasar dan kantor-kantor di Kab. Takalar" pungkas Wabup Takalar.