Gelar Upgreding Online, SEMA UIN Alauddin Hadirkan Pemateri Lintas Pulau

180

SULSELBERITA.COM. Makassar - Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Alauddin Makassar menggelar Upgreding Online menggunakan Aplikasi Zoom. Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang mengakibatkan seluruh aktivitas di dalam kampus tidak dapat terlaksana sepertia biasa, sehingga memaksa lembaga untuk mengambil langkah solutif agar tetap dapat memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugasnya.

Begitupun Senat Mahasiswa UIN Alauddin tidak menjadikan wabah ini sebagai penghalang untuk tetap berkegiatan sebisa mungkin dengan memanfaatkan berbagai macam teknologi yang ada.

Advertisement

Pada kegiatan upgreding kali ini, Senat Mahasiswa UIN Alauddin mengundang tiga pemateri lintas pulau diantaranya Dewi Sari (Ketua Senat mahasiswa UIN Suska Riau), Aldi Nur Fadil (Ketua Senat Mahasiswa UIN Malang), dan Ahmad Nur Ansari (Demisioner ketua Sema UINAM).

Kami selaku pengurus senat merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini karena kegiatan ini mengusung tema ” Bekerjasama Meningkatkan Tugas Pokok Senat Mahasiswa yang Berasas Akhlakul Karimah “. Yang menjadi kebutuhan bagi seluruh pengurus saat ini untuk meningkatkan kualitas, kapabilitas sebagai senator UIN Alauddin Makassar.

Terakhir, kegiatan semacam ini sangat memungkinkan untuk dilakukan oleh lembaga lain karna tidak membutuhkan biaya yang besar Sehingga sangat bisa untuk dilakukan dan dapat menghadirkan pemateri hebat dari mana saja tanpa memfasilitasi tiket pesawat, hotel Dll.