Sekolah Madrasah Di Kabupaten Sinjai Akan Melangsungkan Ujian Semester Genap Dari Tanggal 5 Juni

222
Advertisement

SULSELBERITA.COM. SINJAI - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai seksi Pendidikan Madrasah mengelar pelaksanaan Ujian semester genap bagi seluruh tingkatan Madrasah secara serentak yang ada di Kabupaten Sinjai pada tanggal 5 S.d 11 Juni 2020.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Sinjai Dra. Kamriati Anies M.Pd.I mengungkapkan bahwa Pelaksanaan PAS Penilaian Akhir Semester ditengah wabah Covid-19 akan dilaksanakan dalam 2 (dua) bentuk opsi yang pertama dilaksanakan dalam bentuk daring (online) terhadap lokasi memiliki koneksi internet cepat di Kabupaten Sinjai, dan untuk Opsi yang kedua dalam Pelaksanaan ujian semester secara manual (offline) di rumah tersebut sebagai langkah dalam menerapkan pembatasan sosial guna pencegahan penyebaran COVID-19 Soal ujian diantar ke rumah peserta didik oleh tenaga pendidik masing-masing dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid 19 meski tergolong ribet tapi dia yakin bahwa Bapak Ibu Tenaga Pendidik meniatkan ini sebagai ibadah sehingga terasa ringan,” katanya.

Menurut Kamriati Anies, ada hikmah yang diambil dengan kegiatan model kunjungan ke rumah peserta didik . ” salah satunya bisa mengetahui kondisi siswa baik secara sosial maupun ekonominya. Silaturahim ini juga menjalin kerja sama dan mempererat hubungan dengan orang tua siswa,” katanya