Wabup Takalar Bersama Dandim 1426/Tkl Kunjungi Babil Bocah yang Rawat Orang Tuanya Karena Lumpuh

304

SULSELBERITA.COM. Takalar - Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se're, S.Sos bersama Dandim 1426/Takalar Letkol Inf. Ilham Yunus mengunjungi bocah yang merawat kedua orang tuanya yang saat ini dalam kondisi lumpuh.

Bocah tersebut bernama Babil berumur 12 tahun, yang tinggal di Dusun Topejawa Lama, Desa Topejawa, Kec. Marbo Kab. Takalar. Ia hidup disebuah gubuk kecil bersama orang tuanya Kamaluddin Dg Beta dan ibunya Karannuang Dg Sunggu.

Advertisement

Kamaluddin Dg Beta sakit lumpuh pasca Stroke yang dideritanya beberapa bulan lalu serta ibunya Karannuang Dg Sunggu juga menderita penyakit yang sama yaitu lumpuh selama 8 tahun.

"Kita terharu dan bangga atas apa diperbuat selama ini dan kami semua warga Takalar bisa menjadikan kamu sebagai panutan buat anak anak yang lainnya dalam hal mengurus orang tua yang sedang sakit," tutur wakil bupati Takalar sembari memeluk Babil.

Ditengah suasana haru, Letkol. Inf. Ilham Yunus bersama H. Achmad Se're kemudian menginsiasi agar kedua orang tua Babil dibawa kerumah sakit Pelamonia untuk mendapatkan perawatan.

"Terkait biaya berobat keduanya, seluruh biaya pengobatan akan ditanggung oleh Panglima Kodam XIV/Hasanuddin," pungkas Dandim 1426/Takalar Letkol. Inf. Ilham Yunus.

Hal ini membuat Babil dan keluarganya tidak berhenti menyampaikan rasa syukurnya terhadap kedua petinggi dikabupaten Takalar tersebut.

"Terima kasih banyak pak Wabup dan pak Dandim juga buat bapak Panglima Hasanuddin atas perhatianta kepada keluarga kami yang siap untuk memberikan kami kesempatan untuk dirawat di RS Pelamonia Makassar, semoga apa yang kita perbuat menjadi berkah bagi kita semua dan penyakit kami akan segera diangkat oleh Allah SWT," ungkap Dg Sunggu.