Bhabinkamtibmas Desa Punaga Polres Takalar Pantau Penyaluran BLT DD

193

SULSELBERITA.COM. Takalar - Upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif, di tengah pandemi copid- 19, Kapolsek Marbo Polres Takalar AKP Sudirman, SH, menekankan kepada Bhabinkamtibmas polsek Punaga, agar bersama Bhabinsa desa masing masing untuk memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dari Desa (BLT- DD) agar penyaluranya tepat pada sasaran.

Disamping para Bhabinkamtibmas, Kapolsek juga, memeritahkan Kanit Binmas Ipda H Karsono, S.Sos dan Kanit IK Polsek Marbo, Aipda Syamsul Alam, turut Monitoring dan memantau penyaluran di kecamatan Marbo.

Dalam penjelansanya Kapolsek Marbo, AKP Sudirman, SH, mengatakan bahwa Bantuan Lasung Tunai (BLT- DD) merupakan bantuan yang berasal dari anggaran Desa, sebesar Rp. 600.000,- di berikan selama 3 bulan/KK, oleh pemerintah desa, dan di berikan kepada masyarakat, yang tidak tersentuh bantuan dari pemerintah pusat maupun Daerah, guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid- 19,

Dan apa bila dalam penyaluranya, di ketemukan adanya penyimpangan atau pungli, tentunya kita lakukan proses, sesuai aturan .

Untuk itu, lakukan pengawasan dan pemantauan, penyaluran BLT- DD di maksud, agar penyaluranya benar benar tepat sasaran, tidak terjadi penyimpangan, sehingga dapat berjalan lancar dan aman, tentunya masyarakat yang berhak menerima dapat segera hub menggunakan sesuai dengan kebutuhanya ucap Kapolsek Marbo, Sabtu, 30/05/2020.

Humas Polsek Marbo (Polres Takalar)