Salapang Community menyerahkan bantuan APD ke Posko Induk Covid 19 Kabupaten Gowa

90

SULSELBERITA.COM. GOWA - Salapang Community kembali menunjukkan kepedulian mereka dengan ikut serta dalam usaha pencegahan dan penanggulangan bencana Covid 19 yang ikut melanda bangsa ini, termasuk Kabupaten Gowa. Kali ini mereka menyerahkan bantuan berupa APD untuk membantu tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam perang melawan bencana Covid 19 ini.

Adapun penyerahan bantuan APD ini dilakukan di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Kabupaten Gowa, yang menjadi posko induk Covid 19, pada hari Jumat (29/5/2020) siang. Bantuan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Salapang Community, Nur Qadri, dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis.

Advertisement

Nur Qadri mengatakan, apa yang mereka lakukan kali ini merupakan bentuk dukungan untuk para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam bencana ini.
"Bantuan APD yang kami berikan pada hari ini merupakan bentuk dukungan kami, Salapang Community untuk seluruh tenaga medis yang bertugas sebagai garda terdepan dalam bencana Covid 19, khususnya yang berada di Kabupaten Gowa".

"Bantuan ini merupakan amanah dari seorang donatur yang tak ingin disebutkan namanya, yang mempercayakan kepada Salapang Community sebagai perpanjangan tangan untuk menyerahkan bantuan ini sebagai upaya membantu kerja tenaga medis yang bertugas di lapangan"; lanjutnya.

"Ini bukan pertama kali kami menyerahkan bantuan APD. Sebelumnya kami sudah beberapa kali menyerahkan bantuan APD langsung ke RSUD Syech Yusuf dan beberapa Puskesmas yang berada di Kabupaten Gowa, yang merupakan sumbangsih kami sebagai putera daerah dalam bencana kemanusiaan ini"; tutup Nur Qadri

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Muchlis sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan pada hari ini, dan akan diserahkan kembali ke Rumah Sakit dan Puskesmas yang berada di Kabupaten Gowa, sesuai kebutuhan masing-masing.
"Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang kami terima hari ini. Bantuan ini akan kami salurkan ke Rumah Sakit dan Puskesmas sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing. Semoga apa yang dilakukan oleh teman-teman di Salapang Community bisa menjadi contoh yang baik dan motivasi bagi pihak lain, baik pribadi, perusahaan, komunitas, maupun OKP yang berada di daerah Kabupaten Gowa. Sukses selalu untuk Salapang Community"; tutupnya.

Adapun bantuan yang diserahkan hari ini berupa 20 pcs baju hazmat, 12 pcs kacamata googles, 40 pcs safety glass, 300 pcs hand schone, 160 pcs head cap, dan 2 bal pelindung sepatu.

 

(Red)