Bhabinkamtibmas Desa Mattirobaji Kepulauan Tanakeke Polres Takalar Amankan Penyaluran BLT

159

SULSELBERITA.COM.Takalar - Bhabinkamtibmas Desa Pulau Mattiro baji Polsek Mappakasunggu Polres Takalar Brigpol Kahar bersama Camat Kepulauan Tanakeke dan Babinsa mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai di wilayah Pulau Mattiro baji Kecamatan Kepulauan Tanakeke Kabupaten Takalar, Jum'at (29/05/2020) siang.

BLT yang disalurkan bersumber dari Anggaran Dana Desa. Penyaluran pagi itu merupakan BLT periode tahap I bulan April tahun 2020, warga yang berhak menerimapun telah diverifikasi oleh pemerintah setempat.

Teknis penyaluran yang dilakukan dengan mendatangi langsung ke lokasi setempat warga yang berhak menerima bantuan tersebut. Brigpol Kahar mengatakan, pengawalan dan pengawasan ini untuk menghindari terjadinya penyelewengan dan gangguan keamanan.

Pengawalan ini juga agar bantuan yang disalurkan dapat dipastikan tepat sasaran, dan benar-benar diterima oleh warga yang berhak menerima,” pungkas Brigpol Kahar.

"Berdasarkan laporan yang kami terima dari para Bhabinkamtibmas yang melakukan pengawasan dan pengamanan penyaluran BLT, telah di salurkan kepada masyarakat penerima manfaat sebesar Rp.600.000,-/KK, katanya lagi.