Cegah corona, GLP_PROJECT Kembali Melakukan Penyemprotan Disinfektan

380

SULSELBERITA.COM. BONE - Setelah beberapa Minggu lalu melakukan penyemprotan disinfektan,hari ini himpunan pemuda galung lampe yang dikenal GLP_PROJECT kembali melakukan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di dusun galung lampe desa batulappa kec.patimpeng Kabupaten Bone sabtu, 23/5/2020.

kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan penyemprotan sebelumnya yang sudah di lakukan di awal ramadhan kemarin. Namun kali ini lebih mengutamakan ke mesjid masjid untuk antisipasi adanya masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah shalat idul fitri nantinya. Selain itu kita tetap melakukan penyemprotan di kantor desa batulappa, yang jg posko induk covid-19 desa batulappa dan rumah masyarakat di dusun galung lampe.

andi akbar selaku ketua GLP_PROJECT mengungkapkan bahwa penyemprotan ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan yang dilakukan oleh teman-teman sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, karena mengingat kondisi Kabupaten Bone saat ini jumlah pasien positif sudah berjumlah 11 orang sehingga sangat dibutuhkan kewaspadaan di masyarakat.

Selain itu, juga memberikan edukasi dan himbauan ke masyarakat untuk tetap jaga kebersihan diri dan lingkungan sebagai bentuk untuk mencegah penyebaran corona, imbuhnya lebih lanjut deminisioner ketua umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar ini.

Sementara Zul Azhar selaku bendahara Umum GLP_PROJECT yang juga alumni Hukum di Universitas Saweregading ini mengatakan bahwa kegiatan ini murni dari gerakan pemuda tanpa ada bantuan dari pemerintah setempat yang melakukan swadaya / patung-patungan untuk membeli cairan disinfektan agar bisa memutus mata rantai covid 19 ini,semoga badai cepat berlalu, tuturnya.

(Red)