Personil Polsek Galut Lakukan Pemantauan dan Pengawasan Penyaluran BLT Kemensos RI di Desa Pakkabba

143

SULSELBERITA.COM. Takalar - Personil Polsek Galut Polres Takalar melalui Bhabinkamtibmas Desa Pakkabba Aipda Asrul dan Bhabinkamtibmas Desa Bontolanra bersama Babinsa Agus Herianto melakukan pemantauan dan pengawasan penyaluran Dana Bantuan Sosial Tunai ( BST) dari kementrian sosial RI kepada warga kurang mampu di Galesong Utara, yang bertempat Di Aulau Kantor Desa Pakkabba, Kec. Galesong Utara, Kab. Takalar. Kamis (21/5/2020).

Pemantau dan Pengawasan yang dilakukan personil Polsek Galut untuk memberikan pengamanan agar proses penyaluran Bantuan berjalan dengan tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Kegiatan ini juga sebagai instruksi dari Kapolsek Galut yang mengintruksikan kepada seluruh jajarannya di Desa sepeti Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengawasan dan pengamanan terkait penyaluran bantuan kepada masyarakat, agar menjaga situasi Kamtibmas diwilayah hukum binaannya masing-masing dengan kondusif.

Aipda Asrul Selaku Bhabinkamtibmas Desa Pakkabba saat melakukan pengamanan penyaluran Bantuan ke warga Desa Pakkabba mengatakan kehadiran kami sebagai petugas kepolisian dapat memastikan situasi Kamtibmas bisa berjalan aman dan kondusif diwilayah hukum Galesong Utara serta memastikan penyaluran bantuan Kewarga bisa sesuai dengan protokol kesehatan.

" Kami hadir untuk memastikan situasi bisa terkendali dan berjalan aman dan kondusif, serta menyampaikan kepada warga untuk tetap mengikuti rangkaian protokol kesehatan dengan tidak berkerumun, menjaga jarak, selalu mengunakan Masker dan membiasakan mencuci tangan dengan benar dan bersih baik sebelum maupun sesudah berkativitas guna mencegah penularan virus Corona atau Covid-19", ungkap Aipda Asrul.

Sementara itu, Kapolsek Galut AKP Aris Sumarsono, SH, saat dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galut mengatakan, kami sudah instruksikan kesemua Bhabinkamtibmas yang bertugas diwilayah hukum Polsek Galut untuk selalu Aktif melakukan pengawasan dan pengamanan penyaluran Bantuan dari Pemerintah Baik dari Bantuan Sosial Tunai Dari Kemensos maupun BLT Dana Desa.

"Kami sudah menghimbau kepada Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif ikut mengawasi penyaluran BST Dari kemensos maupun BLT Dana Desa. Ha itu, demi memastikan penyaluran Bantuan tersebut, bisa tepat sasaran, khususnya kepada warga masyarakat yang terkena dampak Penyebaran Covid-19 atau virus Corona," terang Kapolsek Galut AKP Aris Sumaraono.

Untuk diketahui, Penyaluran Bantuan Sosial Tunai dari kementrian sosial RI kepada warga yang kurang mampu akibat Dampak Covid-19 pada Tahap Pertama (1). Sebanyak 115 masyarakat yang akan menerima di Desa Pakkabba melalui PT. Pos Indonesia.

Adapun yang hadir dalam Kegiatan tersebut, PJs Kepala Desa Pakkabba, Bhabinkamtibmas, Babinsa, para Kepala Dusun se Desa Pakkabba. Dan pengamanan dan pengawasan dari personil Polsek Galut bersama Babinsa, berjalan dengan aman dan tertib serta kondusif.