Monitoring Dana Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Galut Hadiri Rapat Musdes Perubahan RKP Desa Bontokadopepe T.A. 2020

246

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bhabinkamtibmas Desa Bontokadopepe Polsek Galut Polres Takalar Brigpol Husnul Akib, menghadiri Rapat Musyawarah Desa Khusus Perubahan RKPDes Desa Bontokadopepe, yang bertempat di Aula Pertemuan kantor Desa Bontokadopepe, Kec. Galesong Utara, Kab. Takalar, Rabu, (6/5/2020).

Hadir dalam rapat tersebut, Pjs. Desa Bontokaddopepe, M. Harahap, S.Pd. beserta stafnya, Bhabinkamtibmas Desa Bontokaddopepe Brigpol Husnul Akib, Ketua BPD Desa Bontokaddopepe Sudarmin Sunni beserta anggotanya, Ketua LPM Desa Bontokaddopepe H. Irwan, Para Kepala Dusun Sedesa Bontokaddopepe, Perwakilan PKK dan Karang Taruna Desa Bontokaddopepe.

Advertisement

Brigpol Husnul Akib Selaku Bhabinkamtibmas Desa Bontokadopepe dalam sambutannya menyampaikan kepada kepala desa untuk bisa Transparan dalam mengelola Anggaran Dana Desa kepada masyarakat serta program yang akan dilaksanakan bisa tepat sasaran kepada masyarakat.

"Sebagai pihak yang ikut monitoring penggunaan dana desa sesuai dengan implementasi MOU antar Kapolri, Kemendagri, Dan Kementrian Desa Dalam Rangka Pengawasannya,Kami ingatkan kepala desa agar bisa Transparan dan Akuntabel dalam mengelola dana desa serta Program yang akan dilaksanakan bisa tepat sasaran kepada masyarakat",ujar Brigpol Husnul Akib.

Sebab, menurutnya, Transparansi dan Keterbukaan Kepada masyarakat dalam mengelola Anggaran dana desa Sudah menjadi wujud lahirnya Anggaran yang besar untuk dinikmati rakyat terhadap program-program yang akan menyentuh langsung kepada masyarakat.

"Dengan itu, kami berharap bahwa rapat Musdes tentang rencana kerja kepala desa nanti bisa berjalan dengan baik, serta menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Galesong Utara khususnya Desa Bontokadopepe agar tercipta sitausi yang aman dan kondusif ditengah Pandemik yang melanda warga dan negara Indonesia hari ini",harap Bhabinkamtibmas.

Selain itu, kami juga menghimbau kepada masyarakat Desa Bontokadopepe untuk bersama-sama mematuhi himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri terkait situasi Covid-19 atau Virus Corona agar tetap menjaga kesehatan diri masing-masing,rajin hidup bersih dengan membiasakan mencuci tangan dengan benar, selalu memakai masker jika diluar rumah, hindari berkumpul maupun berkerumun dan melakukan Pysical Distancing selama masa Pandemik ini masih ada", imbunya.