Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Patte’ne Rutin Laksanakan Sambang Dialogis Dengan Warganya

58

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bhabinkamtibmas Kelurahan Patte'ne Polsek Polsel Polres Takalar Brigpol Wahyudi Rahim, S.Ip., rutin melaksanakan patroli sambang dialogis dengan silaturrahmi ke tengah warga sekaligus sampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat seperti yang dilakukan pada Minggu malam (03/05/2020).

Bhabinkamtibmas Brigpol Wahyudi Rahim, S.Ip., menyambangi warganya di Lingkungan Campagaya Kelurahan Patte'ne Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar, sekaligus memberikan himbauan kamtibmas untuk antisipasi tindak kejahatan seperti pencurian berat (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Advertisement

Dalam kesempatan tersebut, Brigpol Wahyudi Rahim, S.Ip., menyampaikan agar warga tidak sembarang tempat meninggalkan kendaraannya guna terhindar dari terjadinya tindak kejahatan curanmor dan selalu mengunci ganda kendaraannya. Selain itu, ia juga menghimbau kepada warga agar bersama-sama menangkal penyebaran paham radikalisme dengan cara mengaktifkan komunikasi antar warga dan mendata para pendatang jika ada yang dicurigai. “Segera hubungi Bhabinkamtibmas atau kantor Polisi terdekat, bila ada yang mencurigakan,” pesannya.

Sementara itu, Kapolsek Polombangkeng Selatan AKP Zeim Arman, SE., mengatakan bahwa "Apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas dengan kegiatan patroli dan sambang dapat terjalin kemitraan antara Polri dengan warga masyarakat. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis secara rutin oleh setiap anggota Polsek Polongbangkeng Selatan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid 19 khususnya di wilayah Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar. Selain itu, didalam kegiatan patroli dialogis tersebut, pihaknya juga wajib menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudik atau tidak pulang kampung. “Dilarang bepergian keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting, hindari kerumunan massa, agar selalu menjaga jarak, serta memakai masker disaat keluar rumah,” tutur Kapolsek Polombangkeng Selatan AKP Zeim Arman, SE.