SKP Adakan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga dan Bagi Bingkisan Sembako

77

SULSELBERITA.COM. Depok - Dewan Pimpinan Nasional Satria Kita Pancasila (DPN SKP) menggelar penyemprotan Disinfektan dan pembagian sembako. Penyemprotan anti virus covid-19 ini bagian dari pencegahan dan mengajak masyarakat hidup bersih dan sehat.

Acara yang berlangsung Jumat pagi dan sore (23/04/2020) ini dilaksanakan di beberapa RT/RW di Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Kota Depok. Tampak petugas dan relawan kelilng kampung melakukan penyeprotan mengunakan mobil pick-up terbuka.

Advertisement

Sementara itu juga 30 orang relawan bergerak door to door memberikan sembako, masker dan handzinitiser. Dengan mengunakan kaos merah bergambar logo SKP, mereka juga melakukan penyuluhan tentang pencegahan virus corona covid-19.

Yusda Sari, SE Ketua Umum DPN SKP mengatakan, kegiatan baksos ini diselenggarakan di Jabodetabek. Katanya, tepat 23 April 2020 ini dimulai dari Cinere, Kota Depok, Bogor, Bekasi dan Jakarta.1

"Bantuan sembako, masker, handzintiser dan penyemprotan disinfektan adalah hasil gotong royong anggota dan donatur. Semoga bantuan ini bermanfaat pagi warga yang membutukan," kata Yusdasari saat ditemui di sela-sela kegiatan baksos.

Menurutnya, saat ini pemerintah sudah bekerja maksimal mengatasi corona dan mengatisipasi dampak pandemi covid-19. Lanjut Yusda Sari, Presiden Jokowi terus berjuang melawan corona dan kita harus mendukung agar dampak ini ditekan menjadi positif.

"Kita harus tolong menolong dan berbagj antar sesama, karena covid-19 banyak PHK, penghasilan menurun, pemotongan gaji dan lainnya. Sesama anak bangsa harus berbagi demi pesan kemanusiaan," pungkas Yusda Sari pengusaha sukses ini.

Sementara itu, Ir. Arief Nugroho Ketua DPD SKP Kota Depok menyatakan, dengan adanya baksos ini masyarakat menyambut baik. Bagaimanapun kata Arief sapaan akrabnya, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan pemerintah.

"SKP Kota Depok akan selalu hadir membantu masyarakat penuh semangat dan rasa simpati. Bagaimanapun dampak akibat corona, ada penurunan aktifitas ekonomi, karena itu harus saling membantu," katanya.

Lanjut Arief, DPD SKP Kota Depok akan bekerjasama dengan berbagai ormas dan RW/RT di Kota Depok, untuk mencegah dan menjaga adanya penularan covid-19. Katanya, dengan bekerja sigap bersama pemerintah dan warga, dirinya yakin penyebaran tidak terjadi lagi.

"Saat ini ada beberapa pasien, ODP dan PDP di Kota Depok yang sedang ditangani petugas medis. Karena itu SKP mengkampanekan pemakaian masker dan handzinitiser serta rajin cuci tangan pakai sabun. Doakan segera selesai musibah ini," jelasnya mengakhiri. (red)

Penulis: Syafrudin Budiman SIP.