Bhabinkamtibmas Desa Lakatong Kunjungi Warga ODP Menghimbau Untuk Tetap Dirumah Selama 14 Hari

515

SULSELBERITA.COM. TAKALAR– Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mangarabombang Polres Takalar untuk Desa Lakatong, Briptu Abdul Kadir, Kunjungi masyarakat yang dalam pantauan ODP pihak puskesmas marbo bersama pegawai puskesmas dan Bhabinsa dan Aparat Desa Lakatong menghimbau agar tetap dirumah selama 14 hari sebagai anjurang dokter puskesmas marbo  sebagai wujud pencegahan penularan covid 19 agar selalu memakai masker dan menjaga jarak dengan anak dan suami dan tidak beraktifitas apapun untuk memutus rantai penyebaran dan Penularan Virus Corona ( Covid-19), Rabu(22/04) Pagi.

Dalam pelaksanaan kegiatan kunjungan tersebut, Bhabinkamtibmas
Briptu Abdul Kadir  selalu berbagi informasi kepada pemerintah setempat untuk diteruskan ke warga agar jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak jelas atau hoax dan mendekatkan diri kepada allah swt
Mengajak  memakai masker dalam kegiatan apapun terutama pada saat keluar rumah dan dirumah agar kita semua dapat melawan virus ini maka itu saya mengajak kepada warga sekalian untuk mematuhi peraturan pemerintah, dan tak lupa pula menyampaikan  Maklumat Kapolri yang meminta agar seluruh warga masyarakat untuk sementara tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri.

Baca Juga  Kegiatan Pramuka Al Qamar Scout Competition Part one akan Berlangsung di Takalar

“Seperti halnya dalam bentuk seminar, lokakarya, konser musik, festival, bazzar, pasar malam, pameran, unjuk rasa, kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, pawai, karnaval hingga resepsi keluarga,” Tutur Briptu Abdul Kadir.
Apabila ada keperluan mendesak dan tidak dapat dihindari yang melibatkan banyak massa, agar dilaksanakan sesuai dengan protokol pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, Briptu Abdul Kadir menyampaikan bahwa Kapolri dalam maklumatnya juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Ditempat dan waktu yang sama, masyarakat yang ada di tempat di  Desa Lakatong saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa sangat berterima kasih dan mengapresiasi langkah dan kepedulian Personil Polsek Mangarabombang terkait dengan mewabahnya Covid-19 dan mengharapkan kegiatan hal seperti ini dapat berlanjut demi terciptanya situasi yang kondusif dimasyarakat khususnya Desa Lakatong.

Baca Juga  MIN 2 Sinjai Sabet Juara III Mapel Terintegrasi Lomba KSM Tingkat Provinsi

Selain itu juga masyarakat juga diminta agar tidak melakukan pembelian atau menimbun bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainya secara berlebihan.

Ditempat terpisah, Kapolsek Mangarabombanh AKP Sudirman, SH melalui Kasihumas Polsek Marbo Aipda Sahrir saat dikonfirmasi mengatakan, " Dengan melihat semakin cepatnya penyebaran virus corona alias Covid-19 yang ditunjukkan dengan meningkatnya orang  dinyatakan positif Covid-19, Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan maklumat yang diterbitkan pada Rabu (22/04).Pagi

"Maklumat itu dikeluarkan agar penyebaran virus tidak semakin meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Maklumat ini juga bentuk kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona  (Covid-19), jelas Kasi Humas Aipda Sahrir.

Humas-Marbo

Advertisement
BAGIKAN