Bhabinkamtibmas Desa Cakura Bersama Karang Taruna Desa Cakura Melakukan Pembuatan Portal Di Dusun Bontomaka Desa Cakura

269

SULSELBERITA.COM. TAKALAR - Bhabinkamtibmas Desa Cakura Polsek Polsel Polres Takalar Aipda Agus bersama Babinsa Desa Cakura Serma Abdul Kadir dan masyarakat/Karang Taruna Desa Cakura yaitu Muh. Ansar secara bersama-sama membuat portal di dusun Bontomaka. Dalam pembuatan portal tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Cakura Nurdiansyah, S.Pd., serta Camat Polombangkeng Selatan Baharuddin, S. Sos., M.Si., dan Kanit Intelkam Polsek Polsel Aiptu Muh. Yusuf Iskandar.

Bahwa maksud dan tujuan pembuatan portal tersebut untuk membatasi dan menghalangi akses masuk ke Taman Buruh Ko'mara dan Tambang Paris Jaya yang terletak di Dusun Buakanga Desa Cakura khususnya orang dari luar Desa Cakura yang memanfaatkan tempat tersebut sebagai tempat wisata.

Advertisement

Kemudian Kepala Desa Cakura Nurdiansyah, S.Pd., mengatakan bahwa selama kasus Pandemi Covid 19, kedua tempat Taman Buruh Ko'mara dan Tambang Paris Jaya yang terletak di Dusun Buakanga Desa Cakura tertutup untuk umum.

Dalam kegiatan tersebut , Bhabinkamtibmas Desa Cakura Polsek Polsel Polres Takalar Aipda Agus memberikan himbauan untuk mempergunakan portal tersebut sesuai maksud dan tujuannya untuk membatasi orang dari luar desa masuk ke Desa Cakura dengan maksud untuk berwisata di Taman Buruh Ko'mara dan Tambang Paris Jaya yang terletak di Dusun Buakanga Desa Cakura dengan maksud untuk memutus penyebaran penularan Covid 19 serta menghimbau untuk tidak menyalah gunakannya seperti melakukan pungutan liar (pungli).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pendampingan terhadap kegiatan di Desa khusus tanggap Covid 19," Ucap Aipda Agus.

Selanjutnya portal tersebut akan dijaga oleh Karang Taruna Desa Cakura dan didampingi oleh Kader Keamanan Desa Cakura. Kemudian Bhabinkamtibmas Aipda Agus menghimbau "Agar karang taruna selaku relawan tanggap Covid 19 agar bekerja dengan ikhlas mengikuti himbauan Pemerintah dan mengikuti petunjuk penanganan Pandemi Covid 19 diantaranya menggunakan masker dan senantiasa mencuci tangannya dan mengajak kepada para relawan untuk senantiasa berdoa kepada Allah Azza Wajalla agar kita semua terhindar dari wabah Covid 19 dan segera mengangkat wabah tersebut aamiin," ucap Aipda Agus seraya berdoa.