Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Bontoala Gowa Periksa Suhu Tubuh Pengguna Jalan

115

SULSELBERITA.COM. Gowa, -- Tripides Desa Bontoala Bersama Bidan Desa dan TP PKK desa bontoala serta aparat desa dan BPD bontoala sedang melakukan operasi pencegahan Covid-19 pada pengguna jalan, dalam upaya penyebaran virus corona Pemerintah Desa Bontoala Kecamatan Pallanggga Kabupaten Gowa, Melakukan pemeriksaan terhadap setiap pengguna jalan yang melintas di wilayahnya. Senin, (13/04/2020).

Setiap pengendara yang melewati wilayah desa tersebut satu-persatu diperiksa kondisi kesehatannya dengan cara menggunakan alat pengecek suhu tubuh.

Bahkan jika ada pengguna jalan yang tidak memakai masker, Ketua TP PKK desa bontoala bersama ibu PKK lainnya langsung memberikan masker secara gratis kepada pengguna jalan.

Kepala Desa Bontoala Muh Yusuf Muin mengatakan, pemeriksaan terhadap para pengguna jalan merupakan salah satu upaya pemerintah desa dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Desanya, dan ini Himbauan Pemkab Gowa dalam hal ini Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, yang telah memerintahkan kepada seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Gowa untuk melakukan pemeriksaan terhadap para pengguna jalan yang melintas di wilayahnya masing-masing.

"Sebab, sebagai daerah lintasan yang banyak dilalui pengendara dari luar desa, tentu sangat rentan terhadap penyebaran virus," kata Yusuf Muin.

Lebih lanjut, Yusuf Muin juga menambahkan, maka dari itu, pihaknya bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Bidan desa dan TP PKK bontoala serta aparat desa dan BPD bontoala turun ke jalan untuk melakukan operasi pencegahan Covid-19 terhadap para pengguna jalan.

"Kami sedikit pun tidak memiliki niat untuk menghambat para pengguna jalan yang melewati wilayah kami. Kami hanya mengecek suhu tubuh para pengguna jalan, serta menyemprot kendaraan dengan disinfektan, khusus bagi pengguna jalan dan yang tidak memakai masker kita berikan masker secara gratis," tambah Dg Sisilia.

Dengan seperti ini, diharapkan bisa sedikit mencegah atau memutus mata rantai Covid-19 di desa kami.

Walaupun, di wilayah Desanya sendiri sampai sekarang masih terbilang aman, belum ada kasus Covid-19.

"Ini bagian dari ikhtiar kami agar terhindar dari Covid-19. Soalnya daerah kami ini merupakan jalur lintasan warga dari desa lain yang hendak ke kota," ujarnya.

Dan tak lupa kami haturkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolsek Pallanggga Iptu Nasruddin, beserta jajarannya yang telah meluangkan waktunya untuk ikut serta membantu operasi terhadap para pengguna jalan, dan kami juga ucapkan terima kasih kepada pengembang perumahan Grand Cakra Hidayat, H Darwis Dg. Nai atas sumbangan maskernya dalam upaya pencegahan Covid-19. (Fan)