Bhabinkamtibmas Polsek Pattallassang Polres Takalar Bersinergi Dengan Lurah Selesaikan Problem Warganya

176

SULSELBERITA.COM. TAKALAR – Bhabinkamtibmas Kelurahan Bajeng Polsek Pattallassang Polres Takalar, Aipda Muh. Charlik bersinergi dengan Lurah Bajeng Imal Faisal S.Ap melakukan problem solving ( menyelesaikan masalah ) kesalah pahaman warga binaannya, Saudara Aswaruddin Dg. Lala, warga BTN Bajeng, Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Senin 13/03/20 siang di Taman Mediasi Polsek Pattallassang Polres Takalar.

Problem solving ini dilakukan sebagai salah satu cara menyelesaikan masalah yaitu dengan melakukan mediasi antata pihak yang bersengketa sehingga permasalahan tersebut bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

“Sebagai langkah awal dalam penyelesaian permasalahan antar warga, biasa kami awali dengan cara problem solving sehingga bisa diselesaikan secara kekeluargaan sehingga permasalahan tidak berlarut-larut,” jelas Aipda Muh. Charlik.

Di konfirmasi secara terpisah sesuai arahan dari Kapolsek Pattallassang Kompol H. Muhammadang mengatakan bahwa “problem solving yang dilakukan Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan pemerintah kelurahan merupakan langkah awal untuk menyelesaikan masalah antar warga masyarakat secara kekeluargaan sehingga permasalahan bisa diselesaikan lebih awal,” jelas Kapolsek.

humas_patta