Bhabinkamtibmas dan Babinsa Keliling Kampung Sosialisasikan Maklumat Kapolri

55

SULSELBERITA.COM. TAKALAR - Ditemani Babinsa dan Aparat Pemerintah Kelurahan Kalabbirang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalabbirang Bripka Kamaruddin keliling kampung untuk mensosialisasi kepada masyarakat tentang Maklumat Kapolri dan Pencegahan Virus Corona yang sedang mewabah di seluruh dunia.

Dengan adanya Wabah Virus Corona ini menjadi salah satu tanggung jawab Bhabinkamtibmas untuk terus menjaga keselamatan warganya dan terhindar dari Penyebaran Virus Corona tersebut.

Advertisement

Saat menemui warganya, Bhabinkamtibmas Bripka Kamaruddin menyampaikan Maklumat Kapolri yang meminta agar seluruh masyarakat untuk sementara tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri.

“Seperti halnya dalam bentuk seminar, lokakarya, konser musik, festival, bazzar, pasar malam, pameran, unjuk rasa, kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, pawai, karnaval hingga resepsi keluarga,” urai Bripka Kamaruddin.
Apabila ada keperluan mendesak dan tidak dapat dihindari yang melibatkan banyak massa, agar dilaksanakan sesuai dengan protokol pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, Bripka Kamaruddin menyampaikan bahwa Kapolri dalam maklumatnya juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Kapolsek Pattallassang Kompol H. Muhammadang melalui Kasi Humas Polsek Pattallassang, Aipda Aswan Sabil menyampaikan bahwa pihaknya dalam hal ini Anggota Kepolisian Polsek Pattallassang Polres Takalar akan berupaya semaksimal mungkin demi terwujudnya rasa aman bagi masyarakat Kecamatan Pattallassang dalam menanggulangi penyebaran Wabah Virus Corona dengan aktif mensosialisasikan langsung Maklumat Kapolri kepada masyarakat", jelas Aswan Sabil.

humas_patta