Dit Sabhara Polda Sulsel Bersama Polrestabes Makassar Gelar Penyemprotan Disinfektan Secara Massal di Kota Makassar

281

SULSELBERITA.COM. Makassar,-- Dit Sabhara Polda Sulsel dan Polrestbes Makassar melakukan penyemprotan disinfektan secara Massal di Kota Makassar hari ini, Selasa (31/03/2020)

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut surat telegram yang dikeluarkan oleh Kapolri Jendral Idham Azis dengan nomor ST/868/III/KEP./2020 tanggal 13 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona (COVID-19).

Isi surat telegram tersebut adalah penyemprotan disinfektan secara massa untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, Polda Sulsel mengerahkan 7 Unit Mobil Armoured Water Canon (AWC) milik Dt Sabhara Polda Sulsel dan Polrestbes Makassar melancarkan aksi penyemprotan disinfektan secara Massal di beberapa ruas Jalan dan perumahan di Kota Makassar bahkan dengan menggandeng rekan-rekan dari TNI serta instansi lainnya sebagai upaya bersama mencegah penyebaran covid-19 di Sulsel.

“Ya jadi hari ini dilaksanakan penyemprotan Disinfectant oleh Dit Sabhara Polda Sulsel dan Porestabes Makassar di beberapa lokasi di kota Makassar yaitu di Jln. Ahmad Yani sampai Mesjid Al Markas, Jl. Rajawali , ASPOL Jl.Bungaya termasuk Rujab Kapolda , , ASPOL Panaikang, ASPOL Tello, Jl. Pelita sampai Jl. Sungai Saddang, dan Jl. Boulevard Panakkukang, “ungkap Kabid Humas Polda Sulsel dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/03/2020)

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo juga menambahkan kegiatan penyemprotan disinfektan secara ini serentak di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah Polda sulsel dan melibatkan seluruh pihak, sebagai upaya bersama bersinergi untuk minimalisir penyebaran virus corona (covid-19) di tanah air. Kami harapkan dukungannya semua agar kegiatan ini berlangsung sesuai harapan

“Jadi bukan hanya di Makassar, tapi di seluruh wilayah Polda Sulsel, Polres setempat juga menggelar penyemprotan Disinfectant secara Massal,” jelas Kabid Humas.(**)