Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan 62, Ambil Bagian Dalam Pencegahan Penularan Virus Corona

286

SULSELBERITA.COM. Bulukumba - Cegah covid-19, Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan-62 menggelar Penyemprotan Disinfektan di Desa Anrang kec. Rilau Ale kab Bulukumba bekerjasama dengan Pemerintah Desa Anrang bersama Aparatur, Babinkamtibmas, Babinsa, Tenaga Kesehatan Anrang dan Puskesmas Bonto Bangun.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan 62 untuk mencegah penyebaran virus corona penyebab COVID-19 di Desa Anrang.

Penyemprotan Disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati. Ini yang membedakan disinfeksi dengan antiseptik. Kalau antiseptik, membunuh atau menghambat mikroorganisme pada jaringan hidup.

Tak hanya itu, edukasi terkait cara pencegahan virus corona masuk ke tubuh juga disampaikan kepada masyarakat.

Penyemprotan disinfektan dan edukasi dilakukan di beberapa dusun Desa Anrang diantaranya Dusun Tonrong, Dusun Bonto Masunggu, Dusun Batang-Batang, dan Dusun Mattoangin.

"Hal ini merupakan bentuk upaya pengabdian kami sebagai mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar terhadap masyarakat di desa anrang, dengan segala usaha yang masih terbilang sederhana, kami sangat berharap dapat memberikan bentuk pengabdian yang berarti pada masyarakat." Ujar Alif Sumantri

"Kami pemerintah desa anrang mengadakan penyemprotan disinfektan sebagai bentuk perhatian kami, dan hal ini salah satu upaya untuk menghambat penyebaran virus corona dengan cara penyemprotan cairan disinfektan, dan edukasi pencegahan virus ini" Ujar Bahtiar, S.Sos Selaku Kepala Desa Anrang

Bahtiar menambahkan rasa terimakasih kepada seluruh partisipan yang turut membantu dalam pelaksanaan kegiatan, dan berharap agar ini menjadi langkah awal pencegahan virus corona di Desa Anrang.