Bersinergi dengan TNI-Polri, Pojok Seli Community (PSC) Gowes Berfaedah

131

SULSELBERITA.COM. Makassar - Baru-baru ini pada Sabtu 14 Maret 2020, Pojok Seli Community kembali melaksanakan bersepeda/ gowes bareng di wilayah kota Makassar. Namun kali ini gowes bareng dilakukan dalam suasana berbeda karena dilakukan bersama dengan personil TNI -Polri.

Adapun yg gowes bareng PSC adalah Polsek Panakukang dan Koramil Panakukang. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Panakukang Kompol Jamal Fathur Rahman S.IK dan jajaran serta Danramil Panakukang Mayor Agus dan jajaran.

Advertisement

Gowes dilakukan dengan berkeliling di wilayah hukum Kecamatan Panakukang sampai pada lorong-lorong terkecil untuk menyapa masyarakat yang ada di wilayah tersebut dan memastikan semua situasi Kamtibmas diwilayah Panakukang aman dan terkendali. Disela-sela kegiatan tersebut dan dikala berinteraksi dengan masyarakat, juga dilakukan sosialisasi Pilkada Damai dalam rangka menyambut tahapan Pilwali Kota Makassar yang dalam beberapa bulan kedepan akan memasuki tahap pendaftaran paslon sehingga harapan kondisi masyarakat tetap kondusif dan terjaga. Selain itu juga dilakukan bakti sosial dengan pemberian sembako kepala Masyarakat kurang mampu yang ditemui selama gowes bareng tersebut.

" Menjaga masyarakat senantiasa dalam situasi yang aman dan kondusif adalah tugas bersama Polri dan TNI, yang tentunya harus mendapat dukungan dari masyarakat, bersinergi dengan kelompok masyarakat manapun akan dilakukan untuk mewujudkannya, tak terkecuali dengan komunitas sepeda seperti Pojok Seli Community ini, apalagi dengan gowes dapat menjangkau lorong-lorong yg banyak di Wilayah Panakukang" ujar Kapolsek Panakukang Kompol Jamal.

Senada dengan itu Tri Indro, salah satu anggota Pojok Seli Community mengatakan " sesuai dengan komitmen awal pembentukan pojok PSC, bawa selain wadah menyalurkan kegiatan olahraga untuk menjaga kebugaran otot dan otak, juga sebagai wadah menjalin silahturahmi dengan sesama anggota PSC maupun dengan masyarakat luas melalui kegiatan Sosial, dan bersinergi dengan TNI -Polri berupakan salah satu jalan yang tepat dilakukan, kami ingin manfaat bersepeda itu manfaatnya bukan hanya bagi kami, tapi dapat dirasakan oleh orang banyak yg memang membutuhkan"tutupnya.

Sangat tepatlah jika Kompol Jamal selaku Kapolsek Panakukang yang merupakan inisiator kegiatan dianggap sibagai Kapolsek Inovator karena selalu punya ide dan cara dekat dengan masyarakat dan memastikan rasa aman dan tentram masyarakat yang ada di wilayahnya dengan bersinergi bersama TNI dan kelompok masyarakat utamanya komunitas sepeda yang memang sekarang ini lagi digandrungi masyarakat.