Prihatin Dan Peduli, Bhabinkamtibmas Desa Cakura Kerja Bakti Bersama Warga Timbun Jalan Rusak

48

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian, kepekaan dan prihatin dengan kondisi lingkungan, Bhabinkamtibmas Desa Cakura Polsek Polsel Polres Takalar Aipda Agus bersama Kepala Desa Cakura Nurdiansyah, S.Pd., Mahasiswa KKP Universitas Panca Sakti Makassar dan masyarakat setempat bahu-membahu timbun jalan rusak di Desa binaannya, Jum'at (13/03/2020).

"Sudah banyak ruas jalan yang rusak dan berlubang, sehingga kami bersama Pak Lurah, Mahasiswa KKP dari Universitas Panca Sakti Makassar dan masyarakat setempat kerja bakti bahu-membahu menimbun jalan rusak tersebut dengan menggunakan galian tanah untuk sementara waktu," ujar Aipda Agus.

Lanjutnya, kerja bakti yang dilakukan tersebut menimbun jalan-jalan yang berlubang dengan menggunakan galian tanah serta peralatan seadanya, seperti pacul, sekop dan gerobak di jalan poros Dusun Je'nelimbua Desa Cakura Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar.

Baca Juga  Konferensi Studi Regional (KSR) Komda XI Sulawesi PMKRI Sanctus Thomas Aquinas Resmi Dibuka Oleh Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora
Advertisement

“Upaya penambalan jalan yang berlubang ini untuk mengantisipasi kerusakan yang lebih parah lagi serta untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. Jalan poros yang menghubungkan beberapa tempat ini jika dibiarkan akan menimbulkan kesulitan bagi masyarakat yang melintas. Semoga saja dengan apa yang sedikit kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi pengguna jalan,” harap Aipda Agus.

Advertisement
BAGIKAN