Jaga Lingkungan tetap sejuk, Bersama Lurah, Babinsa Dan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Rajaya Tanam Pohon Kelor

76

SULSELBERITA.COM. Takalar - Untuk menjaga lingkungan tetap nyaman dan sejuk, Bhabinkamtibmas Kelurahan Rajaya Polsek Polsel Polres Takalar Aipda Nurdin Taqwa bersinergi dengan Kepala Kelurahan Rajaya Asrul Kadir, S.Sos., M.Si., Babinsa Kelurahan Rajaya Sertu Samang dan masyarakat setempat melakukan penanaman pohon kelor di Lingkungan Kampung Beru Kelurahan Rajaya Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Jum'at pagi (13/03/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperbaiki kondisi hidrologi lingkungan hidup, serta bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir, erosi, tanah longsor, serta melestarikan sumber daya air.

"Kegiatan dalam penanaman pohon ini dalam rangka untuk mensukseskan Program Kapolri tentang penghijauan lingkungan di semua wilayah," ujar Aipda Nurdin Taqwa.

Advertisement

Salah seorang warga yang biasa dipanggil Dg Bella mengatakan bahwa "Langkah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, Lurah dan Babinsa ini sangat kita apresiasi dan perlu kita dukung bersama karena merupakan salah satu program penyelamatan lingkungan dari bencana alam dan minimal kita sudah berbuat yang nyata untuk lingkungan sekitar melalui kegiatan tersebut," katanya.

Baca Juga  Personil Polsek Galut Polres Takalar Gelar Patroli Biru, Berikan Edukasi Kamtibmas Dan Protokol Kesehatan

Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono, SH., S.I.K., MH., melalui Kapolsek Polsel AKP Zeim Arman, SE., mengatakan bahwa "Dengan kepedulian kita terhadap lingkungan dalam hal menanam pohon terus dibudayakan demi menyelematkan bumi, maka dari itu penanaman pohon ini untuk penghijauan akan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sebab dengan penghijauan ini alam akan kembali sehat sehingga terhindar dari polusi udara dan bencana alam," tukasnya.

Advertisement
BAGIKAN