Tingkatkan Keahlian dan Keterampilan, Lanud Adi Soemarmo Laksanakan Latihan Menembak

90

SULSELBERITA.COM. Surakarta. Lanud Smo. Bertempat di Lapangan Tembak kopral semi Sobokerto Boyolali, anggota Lanud Adi Soemarmo yang terdiri dari perwira, bintara dan tamtama mengikuti latihan menembak. Kegiatan ini dijadwalkan tanggal 24 s/d 3 Maret 2020.

Kasi senjata Lanud Adi Soemarmo Mayor Sus Yusuf Nugroho menyampaikan bahwa latihan menembak merupakan program kerja dinas Operasi bidang Opslat, yang bertujuan untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit. Tuntutan bagi seorang prajurit TNI adalah profesional dalam bidangnya terutama pada kemampuan penguasaan bidang kemiliteran. Salah satu yang wajib dikuasai adalah kemampuan menembak. Selain itu latihan menembak juga untuk memelihara kemampuan sebagai bentuk profesionalisme sebagai seorang prajurit dalam mendukung pelaksanaan tugas.

Advertisement

Pada kesempatan tersebut Kasi senjata menyampaikaagar tiap personel tetap mengutamakan safety dan benar-benar memperhatikan ketentuan dalam pelaksanaan menembak. Jangan menganggab latihan menembak sebagai rutinitas sehingga lengah akan keselamatan.

Jadwal latihan menembak tanggal 24 Februari 2020 adalah untuk perwira dengan menggunakan senjata pistol P2 pindad, Glock 26 dan anggota Bintara Tamtama menggunakan senjata Laras panjang jenis SS2.(Pen Smo).