Kelurahan Maradekaya Takalar Sambut Baik Pembentukan Forum Anak

249

SULSELBERITA.COM. Takalar - Beberapa Pengurus Forum Anak Tingkat kabupaten Takalar Mengunjungi Kantor Kelurahan Maradekaya Kecamatan Pattallassang. Dalam Kunjungannya Disambut Baik Oleh Pihak Pemerintah Kelurahan Maradekaya.

Melalui Sekretaris Kelurahan Maradekaya Suhardi,S.Sos Saat di Konfirmasi oleh media ini mengatakan " Kunjungan Pengurus Forum Anak Tingkat kabupaten Takalar Di Kelurahan Maradekaya dalam hal Koordinasi dan Konsultasi terkait Rencana Pembentukan Pengurus Forum Anak Tingkat Kelurahan ,dan kami di Kelurahan Maradekaya menyambut baik untuk pembentukan Forum Anak dikelurahan Maradekaya karena sangat bermanfaat untuk menumbuh kembangkan anak remaja. Melalui forum ini menurut saya mental anak dapat dibina dengan baik".

“Ada 4 hak dasar anak yang harus di penuhi yaitu hak hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan dan hak partisipasi. Selama ini untuk hak partisipasi anak dalam musyawarah belum diperhitungkan. Di sekolah mereka terlibat dalam Osis, jika di masyarakat kami melihat bahwa ini tidak pernah dilibatkan maka kedepan kami pemerintah kelurahan Maradekaya berharap jika sudah terbentuk Forum Anak Tingkat Kelurahan maka akan menjadi Mintra Kelurahan Maradekaya" .Jelas Suhardi.

Di Tempat Yang terpisah Ketua FORUM BARAPI dirman Dangker Saat Dimintai Tanggapannya, Kemedia ini Mengatakan " Pembentukan Forum Anak harus Didukung oleh pihak Pemerintah Baik Kelurahan/Desa, Kecamatan Sekabupaten Takalar dan Forum Anak harus Diberikan ruang karna anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa seperti dalam hal pembangunan, dan didukung hak-haknya oleh negara, pemerintah, masyarakat, keluarga dan orang tua untuk pengembangan tumbuh kembang dan berprestasi. Sebagai bantuan pemenuhan hak-hak anak untuk hidup berkembang". Jelas Danker

.