Personil Polsek Galut Gagalkan Tawuran Antar Siswa SMAN IV Takalar

203

SULSELBERITA.COM. Takalar - Aparat Kepolisian Polres Takalar Polsek Galut yg di pimpin oleh KSPK 3 Aiptu Halik berhasil menggagalkan aksi tawuran antar pelajar SMAN IV Takalar di Desa Tamasaju Kec. Galut Kab. Takalar Kamis, 20 Febuari 202 sekitar Jam 14.30 wita.

Personil Polsek Galut termasuk piket fungsi yang di pimpin olek KSPK 3 Aiptu Halik langsung turun TKP setelah mendapat laporan dari Kepala Sekolah SMAN 4 Takalar, H. Zaenal Abidin via telpon bahwa adanya aksi tawuran antar pelajar.

Setelah nennerima Laporan via telpon ,bahwa adanya aksi tawuran antar pelajar, kami segera mendatangi TKP dan Alhamdulillah kami berhasil mengamankan kedua kubu yang tawuran sehingga tidak meluas dan mengganggu situasi Kamtibmas,” ungkap KSPK.

Setelah sebelumnya sempat terjadi aksi kejar-kejaran, aparat Kepolisian dibantu warga sekitar dan guru SMAN 4 langsung mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pihak Kepolisian membubarkan aksi tawuran dan menghimbau masing-kubu untuk bubar dan pulang ke rumah masing - masing Pihak Kepolisian selanjutnya berkordinasi dengan pihak sekolah untuk mendata siswa yg terlibat tawuran untuk di berikan pernyataan agar tidak berlanjut dan menimbulkan situasi kamtibmas yang tidak kondusif.

Motif perkelahian pelajar SMAN 4 Takalar Tarus masih didalami oleh pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Galut.

Sementara itu, salah satu saksi mata menuturkan, dirinya sempat melerai antara pelajar yang akan tawuran dan nenghubungi pihak Kepolisian Polsek Galut sehingga tawuran tidak terjadi. Kemudian aparat keamanan dari Polsek Galut Polres Takalar, tiba di lokasi dan mengamankan situasi dan membubarkan siswa yang bergerombol.