Pesan Bhabinkamtibmas Saat Damaikan Warganya, “Jangan Maki’ Lagi Saling Mendendam”,

149

SULSELBERITA.COM. Takalar - Problem Solving adalah sebuah tindakan untuk mendefinisikan suatu masalah, menentukan penyebab masalah, mengidentifikasikan dan memilih berbagai alternatif untuk solusi, serta mengimplementasikan solusi tersebut, dan cara ini adalah solusi terbaik untuk Bhabinkamtibmas didalam menyelesaikan permasalahan warganya.

Seperti yang nampak terlihat saat Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalabbirang, wilayah hukum Polsek Pattallassang Polres Takalar, Bripka Kamaruddin bersama Babinsa menyelesaikan perselisihan warga binaan melalui Problem Solving di Kantor Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Rabu pagi (19/2/2020).

Perselisihan ini berawal dari kesalah pahaman antara kedua belah pihak sehingga berlanjut dan berakhir dengan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh salah satu pihak , Ucap Bripka Kamaruddin.

Selanjutnya dengan problem solving, kami mempertemukan kedua belah pihak yang berselisih dan akhirnya mereka bersepakat untuk berdamai saling memaafkan untuk dibuatkan surat penyataan damai dan di tandatangani kedua belah pihak, " Jangan maki' lagi saling mendendam, anggap semuanya telah selesai dan kembaliki' lagi rukun seperti sedia kala", pesan Pak Bhabinkamtibmas Kamaruddin.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Pattallassang Polres Takalar AKP. H. Muhammadang mengatakan, kemampuan anggota Bhabinkamtibmas dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di wilayah binaan adalah bukti nyata pelayanan, pengayoman dan pelindungan Bhabinkamtibmas kepada warga masyarakat, hal ini dimaksudkan agar permasalahan tersebut tidak meluas yang mengakibatkan terganggunya stabilitas Kamtibmas khususnya di wilayah binaan. Tutup Kapolsek.

humas_patta