Polsek Manuju Gowa bersama Unsur Pemerintahan Tanam 500 Bibit Vetiver

100

SULSELBERITA.COM. Gowa,- Personil Polsek Manuju Polres Gowa yang dimpimpin langsung Kapolsek Manuju Ipda Jamaluddin menghadiri dan mensukseskan kegiatan penanaman 500 bibit tumbuhan Vetiver atau yang di kenal dengan tumbuhan Akar Wangi yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Kab.Gowa di bantaran sungai Je'nelata Desa Tanakaraeng Kec.Manuju, Senin (17/02/2020).

Kegiatan yang di gelar secara serentak di sebelas kecamatan yang ada di Kab.Gowa tersebut di hadiri oleh Kepala dinas perijinan dan penanaman modal Kab.Gowa Indra Setiawan Abbas, Kepala Desa Tanakaraeng bersama staf desa dan Masyarakat Desa Tanakaraeng.

Saat di konfirmasi Kapolsek Manuju mengatakan kegiatan tersebut merupakan program yang di canagkan oleh Presiden Republik Indonesia sebagai tanaman yang sangat evisien mampu mencegah terjadinya tanah lonsor karena akarnya yang dapat mencapai 5 meter.

Ipda Jamaluddin juga menambahkan bahwa kegiatan serentak yang melibatkan semua elemen masyarakat di Kab.Gowa tersebut dapat memecahkan rekor dengan penanama tumbuhan vetiver terbanyak di indonesia.

"Dengan kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi lingkungan dalam mencegah terjadinya tanah lonsor khususnya di kabupaten gowa yang wilayahnya banyak terdapat dataran tinggi" Ujar Kapolsek Manuju.

Humas Polsek Manuju