Cegah Terjadinya Erosi, Polsek Bajeng Barat bersama Bhayangkari dan Masyarakat Kompak Tanam Bibit Vertiver

74

SULSELBERITA.COM. Gowa,- Kapolsek Bajeng Polres Gowa Iptu Sunarsi, SH, MH di dampingi Ketua Ranting Bhayangkari Bajeng Ny. Sandevi, melakukan penanaman rumput vetiver, di Bantaran sungai di Dusun Bontoramba Desa Manjalling Kec. Bajeng Barat Kab. Gowa, Senin (17/02/2020) pagi.

Kegiatan Penanaman Pohon Vetiver tersebut turut di hadiri Kapolsek Pallangga, Kapolsek Barombong, Kapolsek Bontonompo, Camat Bajeng Barat, Camat Pallangga, Camat Barombong, Wakapolsek Bajeng Iptu Hapid.

Selain itu, turut hadir Bhabinkamtinmas Polsek Bajeng dan Babinsa Koramil 06 Bajeng, Danramil 06 Bajeng Kapten CBA Edi Sarmono, pejabat pemerintahan setempat serta Para tokoh masyarakat dan warga.

Penanaman Vetiver yang dilakukan di bantaran sungai di Dusun Bontoramba ini, sebagai upaya peduli alam dan lingkungan serta untuk mencegah terjadinya musibah bencana alam.

Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH, MH mengatakan penanaman vetiver kali ini sekitar 10.000 bibit, Rumput Vetiver diyakini bisa mencegah longsor dan banjir serta erosi karena punya akar yang kuat, Untuk itu, akan dikembangkan tanaman ini dan disebar diseluruh wilayah kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat yang rawan terjadi erosi.

(Humas Polsek Bajeng)