MI Nurul Irham Mannanti Kab.Sinjai, Jalankan Program Jemput Siswa

514

SULSELBERITA.COM. Sinjai - Program unggulan MI Nurul Irham Mannanti"Jemput Siswa" ternyata sangat efektif dalam pemantauan disiplin dan malah membawa efek positif terhadap pembentukan karakter atau budi pekerti mereka.

Program Jemput Siswa adalah program penjemputan siswa yang dilakukan oleh Kepala Madrasah Agusalim,S.pd Saat masuk madrasah di pagi hari mulai jam 07.00 - 07.30 wita Penjemputan biasanya dilakukan kepala Madrasah didampingi oleh salah satu orang guru atau lebih, siswa yang datang disambut dengan senyum dan disambangi dengan bersalaman. Seraya bersalaman anak-anak mengucap salam kepada Kamad MI Nurul Irham Mannanti menjawab salam.Sabtu(8/2/2020).Pagi

Advertisement

Pada waktu penyambutan siswa,terkadang juga sambil mengontrol atribut atau perlengkapan siswa atau bahkan mungkin juga seragamnya, sepatunya dan lain-lain.

"Sejak diberlakukannya program seperti ini kepribadian siswa kami sangat drastis berubah, yang dulunya di depan guru tidak hormat, sekarang anak-anak terbiasa bersalaman, bahkan di rumah mereka juga dulunya tidak bersalaman dengan orang tua, sekarang jauh beda yaitu bersalaman dulu.Dulu ucapan mereka masih banyak yang kurang baik didengar, sekarang sudah tidak terdengar lagi", demikian ujar Agus

"Semoga program jemput siswa ini berkesinambungan, karena manfaatnya sangat besar dalam membentuk dan memperhalus budi pekerti siswa", demikian harap Agusalim lagi.