Pertama Dalam Sejarah, Kejuaran Drag Race Hand Traktor Warnai Semarak Hari Jadi Takalar ke 60

3095

SULSELBERITA.COM. Takalar - Hari jadi Kabupaten Takalar yang diperingati setiap tanggal 10 Februari setiap tahunnya, tersisa 3 hari lagi, beberapa ajang kegiatan pun digelar untuk menyemarakkannya.

Namun dari sekian banyak ajang kegiatan tersebut, yang paling menarik adalah kegiatan Kejuaran Drag Race Hand Traktor, yang di laksanakan oleh Pemuda Tani Milineal Kab.Takalar, karena kegiatan tersebut tidak pernah dilaksanakan sebelumnya sepanjang sejarah peringatan hari jadi Kab.Takalar.

Dalam kegiatan yang resmi dibuka hari ini oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Takalar H.Arsyad Taba, nampak animo masyarakat begitu besar, terkhusus petani untuk ikut berpartisifasi dalam ajang lomba tersebut, meskipun kegiatan yang digelar di tengah sawah belakang Terminal Takalar tersebut sedang di guyur hujan deras, namun tak menyurutkan niat para peserta dan penonton yang membludak.

"Pesertanya cukup banyak, ada sekitar kurang lebih 100 peserta, bahkan ada yang dari Kabupaten tetangga, seperti Jeneponto dan Guwa, rencananya akan berlangsung sampai 3 hari ke depan". Ujar Sekda Takalar. Jumat, (7/2/2020).

Sementara itu, Kadis Pertanian Kab.Takalar Muh.Hasbi yang juga turut hadir dalam pembukaan kegiatan Drag Race Hand Traktor tersebut, kepada awak media ini mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah saru rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan hari jadi Takalar yang ke 60.

" Ini ajangnya para petani. selain untuk menarik minat para petani dalam mengembangkan mekanisasi pertanian. juga sebagai wadah berkumpulnya para petani bergembira sambil meperlihatkan skill mengoperasikan Alat mesin pertaniannya". Ujar Dg Bantang sapaan akrab Kadis Pertanian Takalar ini.

Lanjut di katakan Muh.Hasbi. "Kalau untuk pesertanya sendiri, bukan hanya dari Kab.Takalar saja, ada dari Gowa. Jeneponto dan Bantaeng, kedepan kita akan buat event yang lebih  besar,.karena animo petani tinggi terhadap kegiatan ini.dan sangat menghibur warga Takalar. sekalipun hujan deras, tetap seru menonton lomba ini." Tutup Hasbi.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Sekda Takalar, juga dihadiri oleh jajaran Dinas Pertanian.dan Gapoktan Gapoktan se Takalar.serta dari pihak Kubota.