Mahasiswa KKPH FKH-UMI Lakukan Penyuluhan Hukum di SMA 6 Makassar

509

SULSELBERITA.COM. Gowa,- Kuliah kerja profesi hukum (KKPH),merupakan salah satu perkuliahan profesi yang di laksanakan oleh mahasiswa fakultas hukum Universitas Muslim Indonesia di setiap tahunnya.

Tahun ini tepatnya 07 februari 2020 mahasiswa fakultas hukum UMI kembali melakukukan KKPH di pengadilan militer III-16 Makassar. Dalam KKPH ini mahasiswa akan melakukan program kerja yang berdampak pada org banyak, dan kali ini mahasiswa KKPH FH-UMI kelompok 30 yang berada di pengadilan militer III-16 Makassar melakukan penyuluhan hukum di SMA 6 Makassar, dalam kegiatan ini Letnan kolonel chk Adeng, S.Ag., S.H. sebagai pemateri sekaligus beliau sebagai Pgs Kepala pengadilan militer III-16 Makassar saat ini.

Advertisement

Kegiatan ini sangatlah di apresiasi oleh pihak sekolah karna mengingat bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang memuat materi tentang HUKUM yang nantinya akan di dapatkan ketika mahasiswa, tetapi dgn kegiatan ini minimal ada sebuah gambaran terhadap siswa(i)( terhadap Hukum dan terkhusus pada pengadilan militer itu sendiri, ujar kepala sekolah SMA 6 makassar.

Jay sebagai kordinator dalam kelompok ini pun merasa senang telah berhasil melakukan kegiatan ini. Sementara Nirwan pun yang bertindak sebagai moderator dalam kegiatan ini membenarkan terkait perkataan Jay.

Editor: Ilham