Hadirkan Rasa Aman, Babinsa Gajahan Komsos di Hotel Trisari

174

SULSELBERITA.COM. Surakarta - Aman mempunyai definisi sebagai kondisi dimana kita bisa mengidentifikasi resiko yang ada dan mengurangi resiko seminimal mungkin ke level yang bisa diterima.

Keamanan adalah kondisi bebas dari cidera baik fisik maupun psikologis. Sementara keselamatan merupakan keadaan seseorang atau lebih yang terhindar dari ancaman bahaya atau kecelakaan.

Untuk ikut menghadirkan rasa aman dan keamanan yang maksimal, Serda Agus Santoso Babinsa Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta melakukan komunikasi sosial (komsos) di hotel TRISARI di Jl. A.M.Sangaji no 4 Gajahan kec.Pasar Kliwon Kota Surakarta Rabu (05/02/2020).

Advertisement

Hotel Trisari merupakan hotel sebagai tempat menginap bagi tamu-tamu dari kalangan menengah ke bawah. Hotel merupakan salah satu obyek yg strategis karena menyangkut kepentingan dan keselamatan orang banyak.

Baca Juga  Di Tuding Gagal, Puluhan Ibu Ibu Serbu Kantor Desa, Minta Kades Ujung Baji' Turun Dari Jabatannya

Dalam rangka mendukung tugas-tugas Koramil sebagai satuan kewilayahan dan tugas Babinsa untuk melaksanakan komsos diwilayahnya sesuai misi yang dibebankan oleh komando atas, Babinsa sebagai penjaga pertahanan dan keamanan nasional dilingkup kelurahan, bertanggung jawab atas pelaporan dan pengawasan kondisi demografi, geografi dan kondisi sosial. Serda Agus S berusaha mewujudkan kondisi aman dan keamanan baik bagi warga masyarakat diwilayah binaan, perhotelan dan tempat-tempat strategis lainnya.

“Sebagai Babinsa saya berkewajiban menjalin komunikasi sebagai bentuk untuk pendataan dan inventarisir potensi kerawanan, terlebih lagi di hotel-hotel dan tempat-tempat strategis lainnya yang berhubungan dengan kepentingan dan hajat hidup orang banyak. Untuk itu saya berusaha ikut membantu menghadirkan rasa aman dan keamanan.” jelas Serda Agus Santoso

Senada dengan Serda Agus, hotel Trisari bp sugio mengapresiasi bantuan dan perhatian yang diberikan oleh Babinsa Serda Agus.

Baca Juga  Kembali Terjadi, Motor Nasabah Di Tarik Paksa di Jalan oleh Oknum Debt Collector di Gowa

“Dengan kebersamaan yang kami jalin antara pihak manajemen dan aparat kewilayahan (Babinsa) akan menciptakan rasa aman dan keamanan di hotel ini.” ujar Gio.

Advertisement
BAGIKAN