Tolak Tambang Gol C. Masyarakat Desa Kalukuang Minta Tambang Segera Ditutup

419

SULSELBERITA.COM. Takalar - Untuk kesekian kalinya, masyarakat Desa Kalukuang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar kembali berbondong-bondong mendatangi lokasi beroperasinya tambang Gol.C. di Desa mereka. Selasa, (4/2/2020).

Maksud Kedatangan puluhan warga tersebut, yakni Menuntut agar Tambang Tersebut segera ditutup, karena di duga telah menimbulkan dampak lingkungan yang sangat merugikan warga

Kepada awak media, Herman salah seorang Pemuda Desa setempat yang juga turut hadir dalam aksi tersebut, mengatakan bahwa, apa yang dilakukan oleh dirinya bersama warga, , adalah  bentuk kesadaran dari Masyarakat setempat akan buruknya dampak yang ditimbulkan atas beroperasinya tambang tersebut..

Advertisement

"Aksi kami ini,  benar-benar datang dari kesadaran masyarakat itu sendiri, karena melihat dampak ysng telah ditimbulkan atas aktivitas tambang.tersebut, dan salah satunya yaitu  Bagi Petani sumur mereka yang ada disawah airnya menyusut". Ujarnya.

Baca Juga  Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi Tantang KPK dan Kejati Sulsel Periksa Plt Kadis PU Takalar

Herman juga mengecam dan  menyayangkan piihak terkait, karena dengan mudahnya mengeluarkan Izin di Desa Kalukuang. tanpa mempertimbangkan analisus dampak lingkungan yang ditimbulkan.

"Kami mengecam dan menyayangkan hal ini, karena   pihak pihak  yang terkait. Kenapa dengan gampangnya mengeluarkan Izin kepada pihak Penambang", Tutupnya.

Advertisement
BAGIKAN