Terkait Mulai Munculnya Penyakit DBD, Kelurahan Maradekaya Surati Dinkes Takalar

233

SULSELBERITA.COM. Takalar – Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Kelurahan Maradekaya Kecamatan Pattallassang bersama petugas PUSKEL mengunjungi warganya yang terjangkit penyakit Demam Berdarah. Senin, 03/2/2020.

Sala satu warga Kelurahan Maradekaya Fadli Menjelaskan bahwa sudah ada kurang lebih Sepuluh yang terindikasi Demam Berdarah

Advertisement

” Ditempatku (Kelurahan Maradekaya) Sudah ada kurang lebih 10 yang terindikasi Demam berdarah, ada yang di bawah Kerumah Sakit H Padjonga Daeng Ngalle, ada yang di Rumah Sakit Siti Maryam untuk Dirawat, dan ada juga sudah pulang kerumahnya”Jelas Fadli.

Dengan adanya pengaduan masyarakat terkait banyaknya orang mengalami indikasi penyakit Demam berdara sehingga pihak Kelurahan Maradekaya menyurati keDinas Kesehatan Kabupaten Takalar agar segerah memberikan penyemprotan (Fogging)

Sekretaris Kelurahan Suhardi, S. Sos saat di konfirmasi Ruang Kerjanya Mengatakan Kemedia Ini ” Kami Bersama petugas Kesehatan Kelurahan (Puskel) Sudah mengunjung beberapa masyarakat yang terindikasi penyakit Demam berdarah, ada yang sudah di bawah kerumah sakit yang terdekat dan ada juga yang masih dalam penangan dirumahnya masing-masing”.

” Kami berharap dari Pihak dinas Kesehatan Kabupaten Takalar Agar segera turun melakukan penyemprotan (Fogging) di beberapa tempat di kelurahan maradekaya agar tidak menyebar dan mencegah wabahnya Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) ,dan kami pihak kelurahan sudah menyurati Dinas terkait”.jelas Suhardi

Suhardi menambahkan ” Dalam menghadapi Musim hujan Diminta Kepada masyarakat Kelurahan Maradekaya agar Waspada dan memperhatikan Pentingnya kebersihan Lingkungan ,Sebab, salah satu pemicu tingginya persebaran nyamuk aedes aegypti adalah dari faktor kebersihan Lingkungan”.