Inilah Yel Yel Setiap Apel Pagi Seluruh Pegawai Kantor Kemenag Kab.Sinjai

1078

SULSELBERITA.COM. Sinjai - Salah satu bentuk Sebagai kesiapan untuk memulai Aktifitas Seluruh ASN dan NON ASN Kantor Kementerian Agama Kab.Sinjai salah satunya ditandai dengan pelaksanaan Apel pagi yang sudah menjadi rutinitas di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai yang berlangsung di halaman Kankemenag,Kamis (30/1/2020).Pagi

Apel pagi kali ini dipimpin oleh Kasi Bimas Islam Pelita S.Sos,M.AP dengan mendengunkan yel- yel 5 (lima) Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, di ikuti seluruh peserta apel pagi,

Yel- yel ini akan di yang di pandu secara bergiliran oleh seluruh Para Pejabat dijajaran Kemenag Sinjai saat setiap apel pagi sedang berlangsung dan seluruh Peserta apel mengikuti pemandu yel- yel

Berikut  yel- yel 5 (lima) Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yaitu:
1.Integritas, adapun yel-yelnya dalam poin pertama ini adalah dengan cara menempelkan tangan kanan persis ditengah  dada,  hal ini di maknai keselarasan antara hati, pikiran, perkataan, dan perbuatan yang baik dan benar.

2.Propesionalitas, adapun yel-yelnya adalah dengan mengacungkan serta membulatkan ibu jari serta telunjuk kanan sejajar dengan mata kanan, hal ini mengandung filosofi bekerja secara disiplin, kompeten, dan tepat waktu dengan hasil terbaik. serta melakukan pekerjaan secara terukur dan menyelesaikan tugas tepat waktu.

3.Inovasi, poin ketiga ini dengan simbol menghormati dengan dua jari sejajar dengan kepala kanan, hal ini mengandung makna, setiap ASN di lingkungan Kementerian Agama bersikap terbuka dalam menerima ide-ide baru yang konstruktif, meningkatkan kompetensi dan kapasitas pribadi serta berani mengambil terobosan dan solusi dalam memecahkan masalah.

4.Tanggung Jawab, yel-yel poin ke empat ini dengan menepukkan kedua tangan (tangan kanan diatas tangan kiri), makna yang terkandung dari simbol ini di maknai setiap pegawai dan ASN di lingkungan kemenag mempunyai tanggung jawab dalam menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan tepat waktu.

5.Keteladanan, dengan yel- yel ini, sambil meletakkan kepalan tangan kanan beradu dengan tangan kiri sejajar di dada kiri, artinya menjadi contoh yang baik bagi orang lain tentunya dengan akhlak terpuji.