Kapolsek Bajeng Gowa Pimpinan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa dari Forum Master Desa Pabbentengang

464

SULSELBERITA.COM. Gowa,- Kapolsek Bajeng Polres Gowa Iptu Sunardi, SH, MH memimpin langsung pengamanan unjuk rasa oleh warga Dusun Sugitanga 2 yang tergabung dalam Forum Masyarakat Tertindas (Forum - Master) Desa Pa'bentengang Kec. Bajeng Kab. Gowa, Selasa (28/1/20).

Kegiatan Pengaman Unjuk rasa ini diikuti oleh personil gabungan dari Bko Polres gowa, Polsek Bajeng, Polsek Barombong, Polsek Bontonompo serta anggota Koramil 06 Bajeng.

Advertisement

Adapun tuntutan yang disampaikan yaitu masalah pencopotan Kepala Dusun Sugitanga 2, Sdra. Sahabuddin Dg Ngewa secara sepihak oleh Kepala Desa Pa'bentengang Sdr.Anwar Dg Ngopa.

Selain Kapolsek Bajeng, Kabag Ops Polres Gowa Kompol Tamba Hamid, Kasat Intel Polres gowa Akp AndI Mahdin, SH, MM nampak hadir di lokasi unras serta Wakapolsek Bajeng Iptu Hapid, Kanit Intel Ipda Alimin, Kanit Sabahara Ipda Kamal Rajab, PS. Kanit Provos Aiptu Agus Firasat, Kanit Sabhara Polsek Bontonompo Ipda Syafri.

“Kami memberikan pengamanan terhadap aksi unjuk rasa oleh Forum Master dari Dusun Sugitanga 2 yang dipimpin Asri Syamsuddin, menyampaikan aksi damai untuk menyampaikan aspirasi terkait permasalahan pencopotan Kepala Dusun Sugitanga 2 oleh Kepala Desa Pa'bentengang,” terang Kapolsek.

Kordinator aksi, Asri Syamsuddin menyebut pencopotan Kepala Dusun Sugitanga 2 Sahabudddin Dg Ngewa, sangat sarat dengan kepentingan dan tidak mengindahkan aturan yang berlaku.

Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH, MH disela-sela pengamanan aksi unjuk rasa tersebut, menyampaikan bahwa, untuk pengamanannya aksi tersebut pihaknya akan melaksanakan pengamanan secara maksimal dengan mengerahkan personil dilapangan.

"Anggota pengamanan akan mengawal jalannya aksi hingga selesai dengan cara yang humanis serta sesuai SOP pengamanan giat unjuk rasa," jelas Kapolsek.

Disampaikan juga oleh Kapolsek, bahwa pihaknya juga sudah menghimbau kepada pihak yang akan melaksanakan aksi damai untuk tetap menjaga kamtibmas, agar tetap kondusif serta tidak melakukan tindakan yang anarkis.

Humas Polsek Bajeng