Kepala Bidang PSP Kab-Konawe Jadikan Program Sarana Irigasi Fokus utama

0
75
Advertisement

SULSELBERITA.COMĀ  Konawe - Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Pada Dinas Pertanian Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara ,Rifai, Senin(27/01).
membeberkan Kepada awak Media ini terkait beberapa Program kerja yang sudah terlakasana,seperti Program Irigasi,Pupuk,serta Alsintan( (alat mesin Pertanian)

Dia juga menambahkan bahwa tahun lalu ada sekitar 23 kecamatan dari 29 Kecamatan yang sudah di salurkan Pupuk,sekitar 5 Kecamatan yang tidak di salurkan.

Menurutnya"pegadaan Pupuk Oleh Dinas Pertanian Konawe Fokus pada area Yang berpotensi saja"katanya.

Advertisement

Lanjut di tambahkanya"untuk 2020 kami tetap fokus pada Pembangunan irigasi .jelasnya

Dituturkannya apa yang menjadi program Bidang PSP Tahun 2019 dan 2020 nanti sangatlah bermanfaat bagi petani terlebih pada kondisi musim kemarau dan hujan seperti sekarang ini.

Kendati demikian untuk dapat lebih meningkatkan produktifitas lahan pertanian, Dia tetap berharap kepada pemerintah dalam hal ini Kementrian Pertanian Pusat untuk dapat kembali memberikan bantuan serupa agar Program-Program yang di Canangkanya bisa terlaksana seperti yang di rencanakanya"

Baca Juga  Bank Sulselbar Bayarkan Kenaikan Gaji Anggota DPRD Takalar Hari Ini

Adapun Permintaan masyarakat yang berhubungan dengan sektor Pertanian silahkan mengajukan Proposal agar kiranya bisa kami tindak lanjuti kira-kira Mana yang lebih berpotensi,tutupnya

Penulis : Hendra SH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here