Minggu Ke-2 Latihan Jasmani, Peserta Program Binlat Polres Menerima Materi ini

307

SULSELBERITA.COM. Maros - Sulsel,- Pelaksanaan program pembinaan dan latihan calon anggota Polri kerjasama Polres dan Pemkab Maros telah berjalan selama 2 minggu.

Para peserta program binlat telah menerima beberapa bentuk pembinaan dan latihan dari Panitia dan para pelatih/instrukur.

Pagi ini, minggu (26/01/2020) para peserta mengikuti latihan kesamaptaan jasmani di lapangan pallantikang Pemkab Maros.

Pada pelaksanaan kesamaptaan jasmani bagi peserta Binlat, Polres Maros menurunkan Tim Pelatih dari Komunitas Maros Runners Muh Ridwan dan Herbalife Rijal Mukarram.

Pelatih Muh Ridwan saat dikonfirmasi dilapangan pallatikang menyampaikan bahwa untuk minggu ini para peserta akan melaksanakan kegiatan pembentukan otot lengan, kaki dan tekhnik ketahanan pernapasan.

"minggu ini kami akan melaksanakan latihan oembentukan otot kaki, lengan dan tekhnik pernafasan".

Beberapa bentuk gerakan kekuatan otot kaki dan lengan serta tekhnik pernapasan kami latihkan untuk membiasakan para peserta mencari enaknya dengan gerakan yang tepat, ini sengaja kami latihkan sehingga saat ujian nantinya khusus ujian kesamaptaan jasmani mulai lari 12 menit serta fuulup, situp, pushup dan shutle run akan mudah dilaksanakan dan bisa meraih nilai maksimal. Ucap Ridwan.

Beberapa gerakan tekhnik kekuatan dipandu pelatih Rijal dnegan membuat posisi barisan lingkaran dan bersaf.

Kegiatan latihan kesamaptaan jasmani ini juga dihadiri Kabagsumda Polres Maros Kompol Sainuddin, Paurlat Ipda Nahru, Paurminpers Bripka Mulyadi dan Paurkes Ipda Adnan Muhlis dan Paurrapkum Aiptu Herwan

Peserta yang mengikuti latihan sebanyak 40 rang dan akan mengikuti seluruh rangkaian pembinaan dan latihan sampai bulan maret, tidak hanya latihan fisik namun peserta juga menerima materi pelajaran diantaranya bahasa inggris, bahasa indonesia, pengetahuan umum, psikologi, matematika dan pembinaan kesehatan sesuai bentuk seleksi nantinya. Ujar Bripka Mulyadi yang juga dikonfirmasi ditempat yang sama.

Diketahui bahwa program binlat ini dilaksanakan atas kerjasama Polres Maros dengan Pemerintah Kabupaten Maros terhadap putra/putri berprestasi Kabupaten Maros yang dipersiapkan untuk menjadi anggota Polri baik tingkat Akpol maupun Bintara. Tutup Mulyadi.

Editor: Ilham