Kapolsek Bajeng bersama Tomas, Hadiri Peringatan Hari Kusta Nasional

155

SULSELBERITA.COM. Gowa,- Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH, MH hadiri acara peringatan hari Kusta sedunia, tingkat Kabupaten Gowa yang diadakan oleh Puskesmas Gentungang Kecamatan Bajeng Barat Kab. Gowa, Jumat ( 24/01/2020 ).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Kab. Gowa, Drs. Muchlis, SE, MSi, Kadis Kesehatan Pemda Gowa, H Dr Hasanuddin, Asisten I Pemda Gowa H Muh. Rusdi, Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH, MH, Danramil 06 Bajeng Kapten CBA Edi Sarmono, Camat Bajeng Barat H.M. Darwis, SH, Kepala Puskesmas Gentungang, Hj Herawati, S.Kep.Ners, Para Kepala Desa Se Kecamatan Bajeng Barat dan tamu undangan.

Advertisement

Dalam sambutannya, Sekda Gowa mengungkapkan,“Kita menghilangkan stigma pada masyarakat agar kusta jangan ditakuti, Para penderitanya harus kita rangkul supaya mereka bisa hidup secara sosial,”terang Sekda Gowa.

Baca Juga  DPD LSM LIDIK PRO Takalar, Laksanakan Pelatihan Jurnalistik Dasar

Sedangkan menurut salah satu mantan penderita kusta yang turut hadir saat ditemui mengatakan, bahwa dirinya sangat senang dengan adanya acara seperti ini, Ke depannya juga agar pemerintah bisa memperhatikan orang-orang seperti dirinya, terutama kesehatannya, ekonominya, dan pendidikannya.

Masih ditempat yang sama, Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH, MH mengatakan,"Dengan terselenggaranya peringatan Hari Kusta sedunia Tingkat Kabupaten Gowa ini, semoga kita semua bisa menurunkan dan angka kecacatan pada penderita kusta agar produktivitas penderita tetap optimal," kata Kapolsek.

Sumber: Humas Polsek Bajeng
Advertisement
BAGIKAN