Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa, Kapolsek Sinjai Barat Sampaikan Himbauan Kamtibmas

103

SULSELBERITA.COM. Sinjai barat,- Kapolsek sinjai barat AKP KASRI SH menghadiri Undangan MMD ( Musyawarah Masyarakat Desa )yang dirangkaikan dengan Rapat persiapan lomba Desa. Acara MMD ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Barania,Kec.sinjai barat,Kab.Sinjai.Rabu (22/01/20).

Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) ini, membahas masalah situasi dan kondisi kesehatan yang terjadi di Desa Barania dan kegiatan ini di prakarsai oleh Puskesmas Manipi Kecamatan sinjai barat yang bekerja sama dengan pemerintah setempat dalam hal ini kepala desa Barania.

Menurut Kepala puskesmas Manipi dr.Vera kegiatan seperti ini memang sangat perlu di laksanakan mengingat wilayah Desa Barania khususnya dan Kecamatan sinjai barat umumnya yang letak geografisnya pertanian dan perbukitan ini rentan adanya berbagai penyakit, dengan diadakan Musyawarah Desa yang mengedepankan masalah kesehatan dengan tujuan untuk mewujudkan Desa Barania yang aktif dan mandiri terhadap berbagai persoalan kesehatan.

Baca Juga  Polemik Pembebasan Lahan, HMI Cabang Buttasalewang Maros Gelar Diskusi Publik

Kapolsek sinjai barat AKP KASRI SH saat menghadiri MMD ini memberikan himbauannya kepada masyarakat Desa Barania agar selalu menjaga kebersihan, karena bersih ini merupakan pangkal pokok kesehatan.

Selain itu Kapolsek juga mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat Desa Barania selain menjaga kesehatan juga menjaga situasi wilayahnya tetap aman, sehingga wilayah Desa Barania ini selain masyarakatnya sehat terhindar dari segala penyakit, wilayahnya juga aman terhindar dari tindak kejahatan sekecil apapun."harapnya.

Kapolsek sinjai barat menambahkan “ Mengingat Persiapan untuk lomba Desa tingkat kabupaten maka marilah kita bersama-sama berperan aktif mendukung dan membantu pemerintah dengan bergotong royong memperindah dan mempercantik desa kita ini ,” tambahnya.

Editor: Ilham
Advertisement
BAGIKAN