Aliansi Masyarakat Mangarabombang Lakukan Unjuk Rasa Tandingan Atas Penolakan Pembangunan Kawasan Industri Mangarabombang

715

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebagaimana diketahui, sehari sebelumnya tepatnya Senin,(20/1/2020), sekelompok massa melakukan unjuk rasa didepan kantor Bupati Takalar, mereka menolak rencana pembangunan kawasan industri di Kec.Mangarabombang.

Menyikapi hal tersebut, puluhan masyarakat yang mengatasnamakan diri  "ALIANSI MASYARAKAT MANGARABOMBANG" menggelar Aksi unjuk Rasa tandingan di tempat yang sama, yakni  Depan Kantor Bupati Takalar jalan Jendral Sudirman (Poros Takalar-Makassar) hari ini, Selasa (21/012020).

Unjuk rasa yang digelar Masyarakat mangarambombang ini merupakan kontra dari demo sebelumnya, dan meeupakan bentuk dukungan penuh kepada pemerintah Kabupaten Takalar yang merencanakann pembangunan Kawasan Industri di kecamatan mangarabombang.

Koordinator aksi Sudirman Dangker dalam orasinya meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar untuk mengawal rencana pembangunan Kawasan Industri di kecamatan Mangarabombang.

"Kami dari Aliansi Masyarakat Mangarabombang meminta kepada Pemda takalar dalam hal ini Bupati Takalar agar mengawal sampai tuntas dan segera mengurus dokumen persayaratan sebelum dilakukan pembangunan PT. Kawasan Berikat Nusantara di mangarabombang". Ujar dangker dalam orasinya.

Baca Juga  Pekerjaan Talud Jalan Poros Tanggul Mangarabombang, Nyaris Tanpa Pondasi

"Untuk rencana pembangunan kawasan industri di kecamatan Mangarabombang, kami tidak menginginkan ada oknum oknum tertentu yang mencoba untuk menggagalkannya". kata Dangker lagi dalam orasinya.

Ditempat yang sama, Arifin Tiro selaku perwakilan Pemerintah Kabupaten Takalar yang menerima langsung pengunjuk rasa di depan kantor bupati Takalar, juga langsung ikut menandatangani spanduk dukungan yang di pasang di jalan oleh para pengunjuk rasa.

Arifin Tiro di depan puluhan pengunjuk rasa mengatakan, "Pemerintah Kabupaten Takalar akan mengawal penuh rencana pembangunan kawasan industri di kecamatan mangarabombang, dan yakin saja pemerintah tidak akan mengecewakan masyarakat takalar". Ujarnya.

"Insya allah Kami dari pemerintah Kabupaten Takalar tidak akan menghianati rakyat dan kami akan mengawalnya sebagai bentuk komitmen kami pada masyarakat Takalar, kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terhasud oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab terkait rencana pembangunan kawasan industri di Kecamatan Marbo". Tutup Arifin.

Baca Juga  Polres Bau Bau Digeruduk Massa, Oknum Polisi Diduga Salahgunakan Jabatan

Untuk diketahui bersama, PT Kawasan Berikat Nusantara ( PT.KBN) tahun ini berencanan akan mulai  mengerjakan sejumlah proyek besar di kecamatan Mangarambong yaitu di Desa Punaga dan Desa Laikang.

Advertisement
BAGIKAN