Kapolsek Barombong Hadiri Lounching Program “Bapak Asuh Polres Gowa”

94

SULSELBERITA.COM. Gowa,- Polres Gowa melaksanakan apel dalam rangka launching program Bapak Asuh Polisi di halaman kantor Polres Gowa dan di pimpin langsung oleh Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, SIK.,MH, senin ( 20/01/20) pagi.

Kapolsek Barombong Polres Gowa Akp Muh Hasyim, SH turut menghadiri launching Program bapak asuh Polisi bersama para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Gowa.

Untuk kecamatan Barombong telah memilih sebanyak 3 tokoh masyarakat yang berbasis ilmu Agama, Hukum, ekonomi dan pertanian serta sebagai tokoh masyarakat masyarakat yang sudah dikenal sumbangsih pada masyarakat kec. Barombong.

Kegiatan yang di inisiasi oleh Bapak Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola ini bertujuan agar para personil Polres Gowa dan jajaran yang mendapatkan bapak asuh yang mana bapak asuh ini berfungsi sebagai ayah atau orang tua dari personil.

Baca Juga  Mendadak, Tim Urkes Polres Gowa Lakukan Tes Urine Personil

Kapolres Gowa dalam sambutannya dihadapan peserta apel menjelaskan bahwa, program Bapak Asuh Polisi tersebut juga melibatkan tokoh masyarakat yang berpengaruh yang ada di masing-masing Kecamatan maupun desa.

Para tokoh masyarakat ini akan bergandengan tangan dengan anak asuhnya yang merupakan anggota Polres Gowa yang telah dipilih dan mempunyai integritas kemudian, akan bersama-sama turun ketengah masyarakat memberikan edukasi tentang Kamtibmas.

"Ini merupakan program pertama di Indonesia dan juga merupakan tindak lanjut dari 7 Program Kapolri pada, Penguatan Sinergi Polisional," ungkap AKBP Boy Samola dalam sambutan yang disampaikan di hadapan peserta apel kemudian mendapat aplause dari peserta apel.

Kapolsek Barombong Saat dikonfirmasi mengatakan " Progam Bapak Asuh " sangat positif sekali khususnya membantu dalam menyelesaikan problem solving permasalahan Gangguan Kamtibmas dan keberadaanya akan memberikan dorongan serta mensapport kinerja kepolisian agar lebih maksimal dalam memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat, " Akp Muh Hasyim, SH.

Sumber: Humas Barombong
Advertisement
BAGIKAN