Kapolres Gowa Tokoh Masyarakat dan Anak Asuh Ngopi Bareng

154

SULSELBERITA.COM. Gowa,- Usai dilakukannya apel dalam rangka Program Bapak Asuh Polisi dilanjutkan kegiatan ngopi bareng di pelataran gedung merah putih Polres Gowa, Senin (20/1/2020).

Tampak terlihat keakraban antara anak asuh dan bapak asuh di mana, dengan penuh senyum dan sukacita mereka bergandengan tangan menuju tempat ngopi bareng bahkan terlihat saling tukar nomor handphone.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Gowa AKBP Boy Samola yang tampak duduk bersama tokoh masyarakat lainnya.

Saat dikonfirmasi terkait program Bapak Asuh Polisi, Kapolres Gowa menjelaskan, bahwa program ini merupakan saran dari tokoh masyarakat yang diaplikasikan dengan membuat program Bapak Asuh polisi dengan harapan dapat memberi edukasi kepada masyarakat tentang Kamtibmas.

Dalam program tersebut Polres Gowa juga melibatkan para tokoh masyarakat yang berpengaruh baik di Kecamatan maupun Desa serta anggota Polisi pilihan menjadi bapak asuh kemudian Anggota yang mempunyai integritas menjadi anak asuhnya.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Ende Ajak Masyarakat Terapkan Protol Kesehatan Jelang New Normal

Program bapak asuh ini merupakan tindak lanjut dari 7 Program Kapolri khususnya pada program 5 dimana Kapolri menekankan kepada seluruh jajaran untuk melakukan penguatan sinergi Polisional.

"Dengan dilounchingnya Program Bapak Asuh Polisi ini diharapkan Polisi akan menjadi sahabat masyarakat dan dapat merubah pola pikir masyarakat bahwa Polisi bekerja hanya untuk melakukan penegakan hukum saja," ungkap Boy.

Editor: Ilham
Advertisement
BAGIKAN