KST Gelar Open House, Ketua DPD SEKAT-RI Sulsel Diserbu Emak-Emak

487

SULSELBERITA.COM. Makassar - Meski cuaca tidak mendukung dan bersahabat, pesta Open House Komunitas Sahabat Terbaik (KST), tetap berlangsung riang gembira di sambut dengan hadirnya sejumlah perkumpulan KST dengan jumlah kapasitas kurang lebih 50 grup tergabung didalamnya.

Komunitas Sahabat Terbaik (KST), berlangsung Sabtu (11/01/20) di jalan Urip Sumoharjo berjalan lancar penuh gembira, kegiatan ini berlangsung pada pukul 16.00 Wita hingga pukul 21.00 malam, dengan lantunan suara musik karaoke tersedia, sehingga para komunitas yang hadir bernyanyi silih berganti.

Menurut Mukriadi, selaku ketua KST, tujuan terbentuknya komunitas ini adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi terhadap semua komunitas yang ada didalamnya.

"Dari komunitas ini, ada pula beberapa simpatisan komunitas mobil tergabung didalamnya, ada pula alumni SMA yang ikut gabung di KST ini." ujar Ketua KST Mukriadi kepada media ini, Sabtu (11/1/2020)

Selain dari itu, kata dia, dalam kegiatan ini ada bantuan kepada masyarakat tidak mampu, yakni memberikan bantuan sembako kepada panti jompo dan utamanya pula pada masyarakat tidak mampu.

"Termasuk melakukan kegiatan Jumat berkah ke mesjid-mesjid serta menjalin silaturahmi kepada masyarakat," sambungnya

Di tempat terpisah, Darwis Daming, Ketua Komunitas Sudiang Daya Maros (SUDAMO) dalam penyampaiannya, acara ini berupa ajang silaturahmi dan salah satu bentuk media opini mengumpulkan seluruh komunitas yang ada

"Adapun termasuk visi misi komunitas ini, yakni melakukan program kerja berguna bagi seluruh masyarakat, apalagi komunitas ini sudah diakui oleh pemerintah" katanya

"Kegiatannya sangat bagus, sebab antara dari tidak kenal pada akhirnya saling mengenal, banyak teman banyak relasi sehingga terjalinlah persaudaraan," jelasnya

Sementara itu, Ketua Komunitas Swik Memory, Bayu, memberi support yang sangat luar biasa atas berlangsungnya acara Komunitas Sahabat Terbaik.

"Pada acara ini kita semua dapat bertatap muka secara langsung dan dapat berbagi pengalaman atau pun menjalin kerja sama dalam berbisnis, itulah termasuk manfaat baik dalam komunitas ini, " tutupnya.

Di sisi Lain, Ketua DPD SEKAT-RI Sulsel, Syaiful Achmad,SE. saat dimintai tanggapannya, merasa terharu dan senang atas undangan KST. Lanjut kata dia, acara Open House sangat luar biasa, meski cuaca kurang mendukung, tetap antusias mensupport Komunitas Sahabat Terbaik,'' KST ''.

" Atas undangan KST ini, sangat berterimakasih pada Mukriadi Ketua KST, telah mengundang DPD SEKAT-RI dalam kegiatan Open House, semoga kedepannya dapat lebih meriah dan melebarkan sayapnya ke seluruh pelosok Indonesia bagian timur," pungkas Ketua DPD Sekat-RI Sulsel.