Wujudkan Program Kapolri, Kanit Regident Satlantas Polres Jeneponto Lakukan Penanaman Pohon

657

SULSELBERITA.COM. Jeneponto,- Satuan Lalu Lintas Polres Jeneponto unit Regident melaksanakan gerakan penghijauan demi menjaga keberlangsungan lingkungan yang merupakan program nasional.

Bersama dengan personil layanan anggota unit Regident Polres Jeneponto dan UPT Samsat bergerak dalam misi penyelamatan bumi. Berbaagai macam pohon ditaman dihalaman kantor Samsat dan Taman lalu lintas di Jl Pahlawan.

"Ini bagian penyelamatan bumi. Polisi peduli penghijauan. Berbagai jenis Pohon yang ditanam terdapat 50 pohon yakni pohon mangga sebanyak 30, pohon sukun 10 dan juga pohon Nangka,"ujar Kanit Regident Polres Jeneponto, IPTU Aldiansyah.

Menurutnya, Pohon yang ditanam tersebut pohon yang bisa berbuah hingga tanaman lannya. Gerakan penghijauan juga dilakukan di Taman Lalu Lintas.

"Penghijauan sangat penting dilakukan guna menangani krisis lingkungan dan menghidupkan paru paru bumi, " sebutnya

Penanaman pohon kata dia, tentu memiliki banyak manfaat yang dapat menambah produksi oksigen, mengurangi CO2 dan polutan lainnya.

Tanaman buah, bisa dimanfaatkan buahnya. Dan penghijauan bisa terhindar dari bahaya banjir, tanah longsor, erosi.

"Sayangi alam kita, mari hijaukan lingkungan kita. Perlu diketahui bahwa bencana yang terjadi yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan. Hijaukan mulai dari lingkungan rumah, kantor, dan lainnya," pungkasnya.

Editor: Ilham