Galang Bantuan untuk Korban Bencana Alam, Wujud Kepedulian Polres Gowa Terhadap Kemanusiaan

107

SULSELBERITA.COM. Gowa,- Bencana alam banjir yang melanda DKI Jakarta dan Jawa Barat sejak awal Januari lalu kini menyisakan pilu bagi masyarakat setempat, khususnya mereka yang terkena dampak yang cukup besar.

Sekaitan hal tersebut, jajaran Polres Gowa Polda Sulawesi Selatan pun tergerak untuk kembali menggelar aksi penggalangan bantuan.

Penggalangan bantuan itu dilakukan di halaman kantor usai pelaksanaan apel pagi pada Kamis (09/01), yang dipimpin langsung Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola.

Diungkapkan Kapolres, aksi penggalangan bantuan ini dilakukan sebagai wujud peduli sekaligus empati terhadap warga DKI Jakarta dan Jawa Barat yang terkena dampak bencana alam.

“Ini merupakan salah satu upaya personil Polres Gowa untuk meringankan beban para korban yang terkena dampak bencana, yang masih membutuhkan bantuan,” terang Akbp Boy FS Samola.

Baca Juga  Rahmaniar Syamsuddin: Upacara Bukan Sekedar Rutinitas Tapi Melatih Untuk Disiplin

Lebih lanjut, Kapolres juga menuturkan bahwa pihaknya akan melakukan sortir terlebih dahulu terhadap bantuan berupa pakaian yang telah dikumpulkan dari personil, dan akan langsung dikirimkan ke korban bencana malam ini juga.

Adapun sebelumnya, Polres Gowa juga telah mendirikan Posko Bantuan lebih dulu, sebagai wadah bagi masyarakat atau siapapun yang hendak memberikan bantuan kepada korban bencana banjir.

“Semoga bantuan berupa pakaian dan makanan yang kami salurkan nantinya dapat dirasakan dan bermanfaat bagi para korban bencana di Jakarta maupun yang ada di Jawa Barat,” harap Kapolres Gowa.

Editor: Ilham
Advertisement
BAGIKAN