Apel Siaga Bencana Dipimpin Langsung Wakil Bupati Takalar

216

SULSELBERITA.COM. Takalar - Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg.Se're,S.Sos pimpin Apel siaga bencana di lapangan upacara Kantor Bupati Takalar, dihadiri Sekkab. Takalar Drs. H. Arsyad, MM Anggota Forkopimda serta instansi terkait di Takalar. Kamis (9/1/2020) pagi.

Apel siaga bencana yang mengusung tema "Dengan Kesadaran Kolektif di dalam kesiapsiagaan bencana untuk Takalar tanggap dan tangguh" ini dilakukan untuk mengetahui persiapan seluruh anggota yang bertugas untuk mengantisipasi bencana yang mungkin terjadi di wilayah Kabupaten Takalar.

"Saya menghimbau kepada kita semua seluruh komponen masyarakat Kab. Takalar, marilah kita berdoa kepada Allah SWT mudah-mudahan di kabupaten Takalar selalu dalam lindungan Allah SWT."harap H. Achmad dalam sambutannya.

Lanjut dijelaskan bahwa karakter wilayah Kabupaten Takalar dilihat dari tiga letak geografis yakni terdiri dari dataran rendah, perbukitan dan daerah lesisir dan sering terjadi bencana alam seperti vanjir, kekeringan, tanah longsor, abrasi pantai dan angin putting beliung.

Baca Juga  Opini: Self Of Control (Puasa) Dalam People Power

"Sebagai pemerintah daerah, TNI dan Polri maupun instansi yang terkait meminta kepada seluruh komponen masyarakat agar tetap waspada terhadap bencana alam yang sering terjadi di Kabupaten Takalar yang kita cintai."himbau Wakil Bupati Takalar.

Apel siaga bencana dirangkaikan dengan penyerahan 2 unit mobil ambulance operasional Dinas Kesehatan Kab. Takalar. Penyerahan ini diserahkan simbolis oleh Wakil Bupati Takalar didampingi Sekkab. dan Forkopimda Takalar kepada Plt. Dinas Kesehatan Takalar dr. Rahmawati, S.Ked.,Sp.P.A.,M.Kes

Advertisement
BAGIKAN